Media Platform Baru Sulawesi Barat

Bulan Mutu Karantina, Sutinah Berharap Support Pemerintah Pusat

0 13

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi menghadiri peringatan  bulan mutu karantina 2021 di Nal Cafe Mamuju. Sabtu (24/4/2021).

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM)
Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Sebayak 700 paket ikan segar yang dibagikan kepada warga Mamuju di kesempatan itu.

Kepala BKIPM mamuju Heriono, mengaku, bantuan diberikan untuk membantu meringankan beban masyarakat. Utamanya, bagi yang terdampak bencana pandemi covid-19 dan gempa bumi di Mamuju.

Selain itu, pemberian paket ikan ini juga dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga mutu ikan agar dapat bernilai jual lebih.

Kata dia, bantuan tersebut tidak terlepas dari campur tangan anggota DPR RI komisi IV Suhardi Duka (SDK) yang telah membantu meloloskan program tersebut hingga dapat dilaksanakan di Mamuju.

Ia berharap intervensi yang sama dapat terus dilakukan agar kegiatan serupa bahkan lebih besar dapat di laksanakan kembali di ibu kota Sulbar ini.

Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi, juga sangat mengapresiasi atas bantuan yang tiada henti dari SDK. Baginya, berbagai intervensi bantuan yang di gelontorkan ke Mamuju adalah bentuk kecintaan mantan Bupati Mamuju dua periode itu terhadap warga Mamuju.

Ia berharap agar support dari pemerintah pusat melalui perjuangan SDK dapat terus dirasakan oleh masyarakat Mamuju.

Sementara itu SDK mengatakan, kabupaten Mamuju sesungguhnya memiliki potensi perikanan yang cukup besar, ditunjang garis pantai sekira 700 km adalah habitat segala jenis ikan. Karenanya ia berharap kebijakan pemerintah daerah hendaknya dapat lebih fokus utamanya terhadap program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sesuai dengan kultur masyarakat setempat.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar ini mengaku akan terus melanjutkan intervensi bantuan ke Sulawesi barat, termasuk pengadaan kapal lengkap dengan rumpon, serta alat berat eskafator juga telah diprogramkan.

Salah seorang warga penerima bantuan, Rahmatia mengaku, sangat senang atas adanya bantuan ikan segar, mengingat harga ikan saat ini sangat tinggi, sehingga diharapkan adanya bantuan paket ikan masing-masing empat kilo tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang baru saja tertimpa bencana.

Ummi, seorang warga yang kelurahan rimuku, justru melihat adanya bantuan yang di intervensi SDK adalah bentuk sinergi yang akan semakin mempercepat pembangunan di mamuju.

“Ada ibu bupati, ada ibu ketua DPRD dan ada bapak SDK, ayah dan anak pemimpin daerah ini sangat menginspirasi, semoga mereka sekeluarga senantiasa diberi rezki yang banyak oleh allah, supaya bisa selalu membantu masyarakat,” pungkasnya. (Adv/Diskominfosandi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.