Media Platform Baru Sulawesi Barat

Dampingi Pj Gubernur Resmikan Gedung Kepemudaan, Kadispora Sulbar: Akan Jadi Wadah Pemuda Rumuskan Gagasan

0 37

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulbar, Safaruddin Sanusi DM, mendampingi Pj Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh resmikan gedung kepemudaan di Jl RE Marthadinata, Kelurahan Simboro, Mamuju, Kamis (21/3/2024).

Zudan berharap, Gedung Pemuda Sulbar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh kalangan pemuda di Sulawesi Barat, utamanya dalam mendorong potensi minat dan bakat.

“Kita perlu apresiasi dengan adanya gedung pemuda ini. Kita berharap generasi kita memanfaatkan sarana ini dengan baik demi kemajuan Sulbar tentunya. Manfaatkan dengan baik, nanti pengelolaannya diatur oleh Dispora,” kata Zudan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulbar Safaruddin Sanusi DM mengatakan, gedung pemuda ini akan menjadi wadah bagi pemuda merumuskan gagasannya.

“Kedepan untuk pemanfaatan gedung ini, kami persilahkan kepada pemuda dan adik-adik mahasiswa. Gunakan gedung ini untuk aktivitas kelembagaan, baik itu kegiatan kemahasiswaan, seperti musyawarah bahkan dialog,” ujar Safaruddin.

Safaruddin menjelaskan, gedung ini mulai dikerjakan tahun 2022 dan selesai di tahun 2023.

Meskipun sarananya belum lengkap saat ini, namun sebetulnya sudah pernah digunakan untuk kegiatan PPLP Cabang Olahraga Karate.

“Alhamdulillah kita bersyukur bapak gubernur hari ini meresmikan gedung pemuda ini,” terang Safaruddin.

Safaruddin pun juga berharap agar gedung pemuda ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para pemuda maupun organisasi kemahasiswaan.

Usai peresmian, gedung kepemudaan tersebut langsung digunakan Bincang-Bincang Pemuda dihadiri para pengurus organisasi kepemudaan dan kemahasiswa.

Bincang-Bincang Pemuda difasilitasi Dispora Sulbar hadirikan sejumlah pembicara, salah satunya Dr Nur Salim Ismail.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.