Media Platform Baru Sulawesi Barat

Deklarasikan Dukungan, Perdana Sulbar Target Prabowo-Gibran Menang 85 Persen

0 97

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Pergerakan Perempuan Muda Nahdliyin (Perdana) Sulawesi Barat (Sulbar) mendeklarasikan dukungan terhadap calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Deklarasi yang dipimpin Koordinator Perdana Sulawesi yang membawahi 6 Provinsi, Ramlah Umar, kaum perempuan nahdliyin bergabung dalam Perdana dari enam kabupaten di Sulbar menyatakan dukungan terhadap Prabowo-Gibran.

Dengan semangat Perdana Sulbar, menargetkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 menang 85 persen di Bumi Malaqbi julukan Sulawesi Barat.

Ramlah Umar mengatakan dukungan terhadap Prabowo-Gibran karena capres dan cawapres ini dinilai peduli dengan isu perempuan dan anak.

Menurutnya, ini sejalan dengan misi  pemberdayaan, perlindungan perempuan dan anak, terutama untuk anak di bidang kesehatan dalam rangka pencegahan dan penurunan angka stunting yang terus diperjuangkan. 

“Perdana ini adalah Pergerakan Perempuan Muda Nahdliyin.  Sejauh ini konsentrasi Perdana adalah bagaimana mengedukasi masyarakat agar anak-anak Indonesia tidak mengalami Stunting, sesuai dengan program pemerintah Indonesia untuk menurunkan angka stunting di 2024 ini. Nah ini sangat sesuai dengan kondisi yang ada di Sulawesi Barat  yang angka stuntingnya masuk urutan kedua tertinggi se-Indonesia,” bebernya.

Untuk diketahui bahwa angka prevalensi  stunting di Sulawesi Barat di tahun 2022 mencapai sekitar 35 persen. Sementara di tahun 2021 berada di angka 33.8 persen.  

Dengan adanya kenaikan angka ini, maka semakin menjadi cambuk bagi seluruh elemen khususnya Pemerintah untuk fokus pada penurunan angka stunting di Sulawesi Barat.

Menurut aktivis yang biasa disapa Mbak Ela ini bahwa kondisi persoalan stunting, bukan karena faktor kemiskinan semata tapi juga berhubungan dengan sanitasi atau kebersihan diri dan tempat tinggal.

Sejauh ini, sejumlah program pencegahan dan penanganan stunting telah digiatkan oleh Pemerintah serta stakeholder lainnya namun kondisi saat ini menyebutkan bahwa kerja-kerja bangsa ini belum selesai sehingga dibutuhkan pemimpin yang mampu mengakomodir dan peduli terhadap semua persoalan kemasyarakat saat ini.

“Ya… harus diakui bahwa pasangan Prabowo dan Gibran mengusung visi dan misi yang sangat sesuai dengan kondisi mayarakat kita saat ini. Bersama Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas 2045 adalah sebuah cita yang menggambar Indonesia dengan bonus demografi di masa mendatang,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk mendapatkan Indonesia emas itu maka sejak dari sekarang kita harus menjamin bahwa anak-anak tumbuh dengan sehat dan tidak stunting, kemiskinan harus diretas. Tidak ada lagi perkawinan usia anak.

“Semua anak usia sekolah bersekolah dan jadi anak yang cerdas.  Serta mulai dari sekarang inflasi harus bisa dikendalikan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Jujur bukankah ini semua adalah isu yang saat ini melanda Sulawesi Barat? oleh sebab itu, kita bersepakat bahwa bangsa ini butuh pemimpin yang berkomitmen dengan jiwa kenegarawanannya dan itu hanya ada pada Paslon nomor 2.  Dengan semangat gegap gempita dari Perdana maka ditarget Paslon 2 bisa menang 85 persen di Sulawesi barat”, ungkapnya.

Ramlah Umar juga menyampaikan bahwa segmentasi Perdana adalah suara-suara kaum perempuan millennial dari usia 20 tahun ke atas.  Beberapa model sosialisasi melalui media sosial juga dilakukan oleh Perdana  Sulawesi Barat untuk semakin memperkuat  kemenangan  Paslon 2.

“Bismillah, di Sulawesi Barat, Perdana sudah mulai bergerak untuk menuju Pilpres 2024.  Kita Perdana sangat gemoy untuk memenangkan yang gemoy karena kita semua tergemoy-gemoy”, pungkasnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.