Media Platform Baru Sulawesi Barat

Dialog di Kelurahan Mambi, Sudirman Harap Dapat mengetahui Kondisi Masyarakat

0 374

TELEGRAPH.ID, MAMASA – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat Drs. Sudirman melakukan Hearing dialog dengan warga di Kelurahan Mambi, Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa. Rabu (5/5/2021).

Sudirman mengatakan, kegiatan itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh para wakil rakyat di DPRD Provinsi Sulbar.

“Untuk mendapatkan informasi-informasi dalam masyarakat terkait tentang seperti apa kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah maupun lembaga-lembaga masyarakat,” jelas Politisi Partai Golkar ini.

Sudirman mengungkapkan, bahwa kunjungan kerja yang dilakukan saat ini merupakan ke tiga kalinya di Bumi Kondosapata. Ia mengatakan, telah menjadwalkan setidaknya setiap tahunnya ada 10 kali pertemuan dengan sejumlah elemen masyarakat.

“Dalam bulan ini sudah tiga kali turun untuk kunjungan kerja yang pertama ke daerah Salualo, kemudian Kelurahan Talipukki dan sekarang ini di Kelurahan Mambi,” jelasnya.

“Harapan saya dengan adanya kunjungan kerja ini kita bisa mengetahui secara persis bagaimana kondisi masyarakat yang ada di lapangan,” sambungnya.

Di kesempatan itu, Sudirman menuturkan, masih ada dua kegiatan rutin yang harus dilaksanakan oleh sebagai perwakilan rakyat. Selain Hering, katanya ada Reses yang bertujuan menampung seluruh aspirasi masyarakat yang berhubungan dengan pembangunan dan kebutuhan masyarakat, kemudian, kunjungan kerja sosialisasi peraturan daerah.

“Artinya agar bagaimana masyarakat dapat memahami aturan-aturan yang dijadikan sebagai pegangan dalam hal melakukan kegiatan-kegiatan dalam aktifitas sehari-harinya guna memenuhi kebutuhan keluarganya,” paparnya.

Sudirman menambahkan, agar masyarakat dapat lebih mematuhi aturan-aturan yang ada, terutama dalam hal hak perlindungan anak.

“Agar para orang tua dapat memahami dengan baik bagaimana hak-hak seorang anak,” pungkasnya. (Alam).

Leave A Reply

Your email address will not be published.