Media Platform Baru Sulawesi Barat

Dispora Sulbar Berencana Luncurkan Aplikasi Data Rekam Jejak Atlet Setiap Tingkatan

0 51

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) bakal merancang aplikasi yang merekam jejak atlet di jenjang satuan pendidikan.

Kepala Dispora Sulbar, Safaruddin Sanusi DM mengatakan, Dispora Sulbar melibatkan Dinas Kominfo Sulbar dan seluruh Kabupaten dengan menggunakan data by name by addres.

“Jadi misalnya ambillah satu cabor, seorang siswa kelas 1 SMP hingga tamat SMA kelas 3, dia sudah tahu datanya by name by addres,” jelasnya kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (2/4/24).

Safaruddin mengatakan, pihaknya hingga kini masih melakukan koordinasi melalui tim yang telah dibentuk oleh Dispora Sulbar, sehingga lebih lanjut masih akan dibahas dengan melibatkan intansi vertikal Pemprov Sulbar.

“Jadi ada rekam jejak dan datanya dimasukan ke dalam dinas masing-masing kabupaten, jadi semua datanya ini akan masuk di aplikasi itu, dan sejauh ini kami masih mencari pola dan proses bisnisnya,” terangnya.

“Selanjutnya adalah proses Standar Pelayanan (SP), dan SK sudah kami bentuk dan melibatkan Dinas Kominfo termasuk KONI Kabupaten dan Provinsi, kemudian tim seluruh kabupaten,” lanjutnya.

Mantan Kadis Kominfo Sulbar ini manyatakan, pencatatan prestasi atlet di Sulbar ini masih minim informasi, sehingga aplikasi ini dianggap menjadi sebuah langkah baik untuk mempertegas capaian putra dan putri asal Sulbar di semua Cabang olahraga.

“Mulai tahun berapa capaian atlet Sulbar di semua cabor kita tidak tahu, dan inilah yang menjadi kebutuhan, begitu pun dari kementerian jika ingin memberi bantuan fasilitas Cabor, mereka akan otomatis meminta data,” ujarnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.