Media Platform Baru Sulawesi Barat

Matangkan Persiapan POPDA IX di Mamuju Tengah, Kadispora Sulbar Pimpin Rapat Teknis Bersama Dispora Kabupaten

0 48

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Barat, rapat koordinasi matangkan persiapan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA), Selasa (2/4/2024).

Rapat koordinasi ini dipimpin langsung Kadispora Sulbar Safaruddin Sanusi DM, di dampingi Kabid Peningkatan Prestasi, Agus. Rapat ini juga dihadiri seluruh Kadis dan Sekretaris Dispora Kabupaten se-Sulawesi Barat.

Safaruddin Sanusi dalam pertemuan itu menyampaikan, Popda IX yang akan diselenggarakan di Mamuju Tengah pada tanggal 3 sampai 9 Mei 2024 itu, bakal mempertandingkan 8 Cabang Olahraga.

“Alhamdulillah Mateng siap menjadi tuan rumah untuk Popda ini. Tadi Mamuju Tengah melalui Sekretaris Dispora sudah mempersentasekan, fasilitas sarana olahraga maupun akomodasi seperti hotel dan penginapan, termasuk kesiapan pembukaan nantinya seperti apa,”terang Kadispora.

Rencananya, Safaruddin juga bakal memeriahkan pembukaan Popda IX Mamuju Tengah dengan mengadakan Eksebisi Mini Soccer antara Pj Gubernur Sulbar dengab unsur Forkopimda Sulbar beserta para Bupati se-Sulawesi Barat.

“Dan yang menarik ini adalah juga nanti kami akan undang para bupati dan muspida provinsi, untuk pertandingab eksebisi minisoccer. Itu kita akan meriahkan di pembukaan Popda nantinya,”pungkas Safaruddin.

Di kesempatan yang sama, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi, Dispora Sulbar, Agus, menyampaikan, bahwa Popda XI Mamuju Tengah bakal mempertandingkan Cabang Olahraga Sepakbola, Takraw, Bulu Tangkis, Tennis Lapangan, Bola Voli, Pencak Silat, Bola Basket, hingga cabang olahraga Tinju.

“Kita akan sampaikan kepada suluruh kabupaten perihal delapan cabor yang dipertandingkan, Secara teknis kita akan rapat terkait dengan persiapan pelaksanaan popda ini, dan cabornya ini kita pertandingkan beregu putra dan putri, kecuali sepakbola. Jadi kemungkinan ada yang full tim kontingen yang ikut, tapi nanti kita tunggu masing-masing dari kabupaten datanya, atletnya berapa, official dan pelatihnya berapa,”papar Agus.(adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.