Media Platform Baru Sulawesi Barat

DOB Balanipa Tinggal Menunggu Waktu

0 80

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat Syamsul Samad membeberkan hasil pertemuan DPRD dengan Kementerian Dalam Negeri. Dari hasil pertemuan itu pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Balanipa mulai menemui titik terang.

Syamsul Samad mengatakan, secara administrasi pembentukan DOB Kabupaten Balanipa sudah nyaris sempurna.

“Oh iya nyaris sempurna, secara administrasi istilahnya Kemendagri itu jalur teknoratnya oke, tinggal jalur politiknya,” kata Syamsul Sama. Sabtu, (03/04/19).

Meski demikian, politisi Partai Demokrat itu mengungkapkan, butuh selangkah lagi yang harus dilakukan DPRD bersama dengan kabupaten, untuk melengkapi segala prasyarat yang dibutuhkan.

“Jadi upaya kita baik DPRD maupun kabupaten itu upaya kita adalah melengkapi segala persyaratannya, sehingga nanti ketika Moratorium itu dicabut kita langsung running,” ungkapnya. 

Anggota Komisi IV itu menerangkan,
setelah moratorium dicabut, Balanipa menjadi calon daerah otonomi baru yang paling siap. Apalagi di lima tahun lalu, Balanipa masuk di 22 daerah prioritas untuk dimekarkan.

“Kita tinggal tunggu saja, apalagi kan kemarin pak Presiden mengatakan bahwa moratorium itu hingga 2019, artinya diakhir 2019 ini kita menanti, kalau moratorium itu dicabut kita tinggal lari, karena sudah siap semuanya,” tutupnya.

(Pal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.