Media Platform Baru Sulawesi Barat

Dua Tambahan Positif Covid-19 Sulbar, Pernah Berkunjung ke Daerah Terjangkit

0 16

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Barat kembali merilis jumlah kasus Covid-19.

Juru bicara tim gugus tugas penanganan covid-19 Sulbar Safaruddin Sanusi MD mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan Tes Cepat Molekuler (TCM) RSU Regional Mamuju diperoleh 2  penambahan kasus positif covid-19 dari Kabupaten Majene dan Mamuju tengah.

“Tn.  MIF, Laki-Laki umur 40 tahun asal Kabupaten Majene, pasien kasus 76 saat ini dirawat di RSU Regional Mamuju dan
Tn.  UAK, Laki-Laki, pasien kasus 77 asal Kecamatan  Budong-Budong Kabupaten Mamuju Tengah, saat ini dirawat digedung karantina PKM Salugatta Mamuju Tengah,” ungkap Safaruddin sesuai rilis yang diterima TELEGRAPH.ID. Selasa (19/5/2020).

Pasien 76 Pasien sendiri kata Safaruddin, pernah melakukan perjalanan ke daerah  terjangkit  Covid19 dalam 14 hari sebelum sakit yaitu mengikuti ijtima di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Selanjutnya, pasien 77 usia 21 tahun. asal dari Kabupaten Mamuju Tengah.  Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid19 dalam 14 hari sebelum sakit yakni dari Pesantren Temboro Magetan Jawa Timur. Pasien tiba di kota Mamuju Tengah tanggal 18 April 2020.

Adapun pasien yang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil Lab TCM RSUD Prov. Sulbar, ada 2 pasien.

“Dari Kabupaten Mamuju 1 orang yakni, kasus 38 laki – laki inisial AD (19 th ), pasien yang dirawat di RS Regional sejak tanggal 1 Mei 2020. Dan hari ini per tanggal 19 Mei dengan hasil lab 2 kali negative yaitu hasil lab melalui TCM RS Sulbar maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh,”

Dan dari Kabupaten Mamuju Tengah 1 orang yakni, kasus 08 laki – laki inisial S (8 th ), pasien yang dirawat di RSUD Mamuju Tengah sejak tanggal 23 April 2020. Dan hari ini per tanggal 19 Mei dengan hasil lab 2 kali negative yaitu hasil lab melalui BBLK Makassar dan Lab TCM RSUD Provinsi Sulbar maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh.

“Jadi sampai dengan tanggal 19 Mei 2020, total sembuh covid-19 di Sulbar adalah 25 orang,” simpulnya.

(Rls/ILU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.