Media Platform Baru Sulawesi Barat

Forkompinda Sulbar Pantau Misa Malam Natal di Mamuju

0 375

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulbar mengunjungi sejumlah gereja pada malam misa Natal di Kota Mamuju. Selasa, (25/12/2019).

Kunjungan Forkopimda dipimpin oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar, hadir Ketua DPRD Provinsi Sulbar St Suraedah Suhardi,  Kanwil Kemenag Sulbar Muh Muflih B Fattah, Kepala BNNP Sulbar Brigjen Pol Kenedy.

Hadir pula Wakapolda Kombes Pol Endi Sutendi, Karo Ops Kombes Pol Moh Subchan, Kabinda dan  Sekda Mamuju Suaib Kamba, Dandim 1418 Mamuju Kolonel Inf Suyitno, Kapolres Mamuju AKBP Minarto dan Danlanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy Herizal.

Sambutan hangat saat rombongan tiba di sejumlah gereja dari pendeta dan jemaat. Pendeta Herman mengaku bersyukur atas kunjungan Forkompinda di Malam Misa Natal.

“Sehingga tentu merayakan Natal kami bisa merasa tenang, kami bisa merasakan kedamaian,” ungkapnya.

Kanwil Kemenag Sulbar Dr Muflih B Fattah mengatakan kunjungan itu merupakan bukti kepedulian dan kecintaan terhadap kerukunan umat beragama di Sulbar.

“Kami selaku pembina dan pengayom memiliki kewajiban, bagaimana terus menciptakan komunikasi yang baik sehingga tercipta kerukunan beragama,” ungkapnya.

Sementara Kapolda Brigjen Pol Baharudin Djafar mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka memastikan seluruh proses atau rangkaian ibadan Natal berjalan dengan baik, aman dan tertib hingga puncak perayaan, 25 Desember.

“Mari kita jaga harmonisasi. Menjaga kerukunan dan saling menyayangi. Semoga apa yang kita lakukan semuanya sukses. Kami datang memberikan perhatian. Sebagai pelayan. Memastikan apa yang kita lakukan senantiasa lancar,” harapnya.

(ILU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.