Media Platform Baru Sulawesi Barat

Forum Dinas Perkebunan Sulbar, Upaya Sinkronisasi Program Kabupaten

0 287

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Dinas Perkebunan Provinsi Sulawesi Barat terus berupaya untuk meningkatkan hasil kebun petani. Olehnya itu, program harus sinkron antara pemerintah provinsi dan pemerintah Kabupaten.

Pada forum organisasi perangkat daerah yang diikuti oleh dinas perkebunan kabupaten di Sulbar. Kepala Perkebunan Sulbar Abd Waris Bestari mengajak seluruh pimpinan dinas perkebunan untuk membangun sinkronisasi program pada tahun 2022.

“Ini untuk menyinkronkan program kerja yang ada di semua kabupaten. Jadi apa yang menjadi program perkebunan di kabupaten bisa diakomodir oleh provinsi dan mana program yang bisa diusulkan ke Jakarta,” kata Waris.

Kata Waris, forum OPD itu juga bertujuan untuk mengetahui program perkebunan setiap kabupaten yang bisa diakomodir di Kementerian.

“Apalagi besok (Sabtu 6 Maret, red) ada rapat koordinasi di pusat. Jadi program kerja di kabupaten akan dibawah ke Jakarta yang bisa diakomodir,” ungkapnya.

Waris mengungkapkan, berbagai komoditas unggulan yang dimiliki Sulbar menjadi fokus utama dalam pengembangannya.

Selain itu, komoditas perkebunan menjadi fokus utama dalam peningkatan produksi sebagai langkah pemulihan ekonomi di Sulbar.

“Yang pastinya komoditas perkebunan yang menjadi pembahasan untuk pengembangannya seperti Kopi, Kakao, dan Kelapa Sawit. Termasuk juga Nilam menjadi perhatian,” jelasnya.

(Hb/ILU)


Leave A Reply

Your email address will not be published.