Media Platform Baru Sulawesi Barat

Geledah Kamar Warga Binaan Rutan Mamuju, Petugas Temukan Benda Ini

0 222

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Petugas gabungan BNNP Sulbar, Polresta Mamuju dan Kodim 1418 menggeledah kamar warga binaan Kelas IIB Mamuju. Kamis (24/6/2021) malam.

Sebelum melakukan penggeledahan, para petugas melakukan pengecekan suhu tubuh saat memasuki rutan. Petugas yang menggeledah juga memakai sarung tangan.

Dalam penggeledahan itu, petugas menemukan banyak peralatan yang dilarang berada di kamar warga binaan. Barang yang ditemukan petugas seperti, sendok, paku gunting kuku, gantungan baju kawat, mangkok dan piring serta gelas dari kaca.

“Untuk didalam rutan itu berbahaya karena itu dilarang bahan-bahan berbahan metal dan bahan dari kaca,” kata Kepala Rutan Kelas IIB Mamuju I Gusti Lanang Agus Cahyana.



Kepala Rutan Kelas IIB Mamuju I Gusti Lanang Agus Cahyana bersama kepala BNNP Sulbar seusia melakukan penggeledahan kamar warga binaan.

Ada lima kamar yang digeledah, kata Ini Gusti Lanang, upaya ini dalam rangka mengantisipasi peredaran narkoba di antara tahanan dan warga binaan.

“Tujuan untuk mengantisipasi gangguan ketentraman ketertiban, kemudian juga dalam rangka menyambut hari anti narkotik internasional,” tutupnya. (ILU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.