Media Platform Baru Sulawesi Barat

Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 55, Rutan Kelas II B Mamuju Tanam Pohon

0 335

TELEGRAPH.ID, MAMUJU– Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Mamuju peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 55 dengan tanam Pohon. Jumat (22/3/2019).

Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari, Asisten I Pemkab Mamuju H Tonga dan Kadis DLHK Mamuju Hamdan Malik secara simbolis melakukan penanam pohon di Halaman Rutan kelas II B Mamuju.

Kepala Rutan Kelas II B Mamuju Abd Rachman mengatakan, kegiatan yang bertema satu pohon untuk sejuta kehidupan itu serentak dilakukan di rutan dan lembaga pemasyarakatan di seluruh Indonesia.

“Kita bermaksud berpartisipasi kepada wilayah dan masyarakat dalam kegiatan kecil seperti ini,” katanya.

Abd Rachman mengatakan, selain ditempat itu, sejumlah wilayah di Kota Mamuju juga akan dilakukan penanaman pohon. Ratusan pohon sudah disiapkan dan merupakan bantuan dari pemerintah daerah.

“Kita sudah minta kemarin, kita dikasih sekitar 200 pohon, itu akan ditanam di wilayah kota Mamuju,”

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari mengatakan, kegiatan penanaman pohon itu adalah langkah baik untuk menjaga kelestarian lingkungan, khususnya di Mamuju.

“Ini adalah sebuah manfaat bukan hari ini tapi di masa – masa yang akan datang,” kata Irwan.

Kata dia, harapannya dengan kegiatan itu, Mamuju bisa begitu rindang, udara yang dihirup pun terbebas dari polusi serta membuat kota Mamuju lebih indah.

(Bos)

Leave A Reply

Your email address will not be published.