Media Platform Baru Sulawesi Barat

Hentikan Aktivitas Politik, Sutinah Minta Tim Mamuju Keren Fokus Aksi Sosial Pencegahan Covid-19

0 29

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Calon Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi menghimbau kepada seluruh barisan tim pemenangannya untuk menghentikan sementara seluruh kerja-kerja politik.

Sikap itu diambil, sehubungan dengan semakin mengkhawatirkannya wabah Covid-19 dengan tingkat penyebaran yang semakin meluas di wilayah Indonesia, termasuk pulau Sulawesi.

Tina panggilan Sutinah mengatakan, kegiatan tim dan relawan Mamuju Keren dialihkan pada aksi sosial dan edukasi pencegahan dan penanganan Covid-19, dibawah koordinasi stakeholder, baik dari pemerintah ataupun kepolisian serta lembaga berkompeten yang dibentuk oleh keduanya.

“Mari kita menghentikan seluruh aktifitas politik terkait Pilkada 2020 dan lebih fokus berpartisipasi agar Covid-19 tidak ikut mewabah di Sulbar terkhusus di kabupaten Mamuju. Bagi tim dan relawan, kita serukan untuk tidak melakukan kegiatan kerumunan orang. Kepada masyarakat umumnya, mari mengikuti setiap anjuran pemerintah terkait pencegahan dan penanganan wabah Covid-19 ini,” tutur Sutinah. Sabtu (28/3/2020).

Ketua DPC Pemuda Pancasila Mamuju ini juga mengaku, saat ini sedang mempersiapkan satgas untuk bergerak dibawah koordinasi pemerintah dan kepolisian.

“Kita sudah siapkan satgas dari Pemuda Pancasila Mamuju yang ketika dibutuhkan bisa langsung bergerak dibawah koordinasi pemerintah dan kepolisian. Dua hal yang paling urgen kita siapkan yakni, akan membagikan alat pelindung diri (APD) utamanya bagi tenaga medis serta melakukan edukasi terkait pencegahan Covid-19,” pungkas Sutinah.

(ILU/DO)

Leave A Reply

Your email address will not be published.