Media Platform Baru Sulawesi Barat

Jaga Silaturahmi, Pemkab Mamuju Lakukan Safari Ramadan

0 17

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Jajaran Pemerintah Kabupaten Mamuju, kembali melanjutkan jadwal safari Ramadan di Kecamatan Kalukku. Rabu (15/5/2019).

Safari kali ini, Bupati Mamuju Habsi Wahid dan Wakilnya Irwan SP Pababari, kompak hadir bersama Sekda dan sejumlah kepala OPD, meski berbeda tempat saat malaksanakan salat.

“Salah satu tujuan Pemerintah Kabupaten Mamuju melaksanakan kunjungan kerja yang dikemas dalam bentuk safari Ramadan, semata-mata ingin menjalin silaturahmi, sehingga dapat terbangun kedekatan antara Pemerintah dan masyarakat,”ujar Habsi Wahid dihadapan warga Kecamatan Kalukku yang hadir pada acara safari Ramadan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga berpesan agar masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan sehigga tetap terjalin keharmonisan antar warga.

Sementara itu, Wakil Bupati Mamuju, H Irwan SP Pababari yang mengunjungi Masjid Suhada 45 Belang-Belang juga menekankan hal yang sama di hadapan jamaan masjid.

“Ramadhan ini merupakan salah satu momen yang tepat untuk bersilaturrahmi, khususnya bagi pemerintah, karena tidak mungkin bagi seorang pimpinan daerah untuk mengunjungi warganya satu per satu ke rumah,”katanya.

Dengan safari tersebut, lanjut Irwan, menjadi momen yang paling tepat untuk bersilaturrahmi dengan warga.

Seperti kegiatan safari Ramadhan sebelumnya, di Kecamatan Kalukku juga dilaksanakan pembagian paket sembako untuk warga.

Selain itu, juga dilakukan pemberian bantuan pembangunan untuk beberapa Masjid.

Rombongan Safari juga dibagi dalam beberapa tim, Bupati bersama tim di Masjid Nurul Huda Tasiu, Wakil Bupati bersama tim di Masjid Suhada 45 Belang-Belang, serta Sekretaris Daerah bersama tim di Masjid Nurul Huda Lengke.

(Bos/HMS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.