Media Platform Baru Sulawesi Barat

Kapolda Sulbar Cek Kesiapan Pelayanan Mudik Hari Raya Idul Fitri di Terminal Simbuang Mamuju

0 27

TELEGRAPH.ID, MAMUJU — Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar didampingi pejabat utama Polda Sulbar melakukan pengecekan kesiapan Pos Pelayanan Terpadu Operasi Ketupat Marano 2024 di Terminal Simbuang, Mamuju, Kamis 4 April 2024.

Kapolda Sulbar bersama jajaran kepolisian setempat telah melakukan peninjauan mendalam terhadap kesiapan pelayanan mudik di Terminal Simbuang Mamuju mulai dari keamanan, fasilitas, hingga ketersediaan transportasi

Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan, Kapolda Sulbar menginstruksikan penyediaan sarana dan prasarana yang memadai di Terminal Simbuang Mamuju. Hal ini termasuk peningkatan keamanan, pelayanan medis, dan informasi kepada para pemudik mengenai aturan lalu lintas

Kapolda menegaskan pentingnya sinergi antara kepolisian dan pihak terkait dalam menjaga keamanan dan kelancaran mudik. Dengan kesiapan yang terjamin.

“Kita harapkan pemudik dapat pulang kampung dengan aman dan nyaman, serta merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga dengan damai dan bahagia,”Ujar Kapolda.

Selain itu, tambah Kapolda, pengecekan di Terminal ini merupakan bentuk pelayanan Polri dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Marano 2024, harapannya dapat mewujudkan Kamseltibcar Lantas serta kondusifitas Kamtibmas selama Hari Raya Idul Fitri. Sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat perjalanan mudik dan balik lebaran nanti

Dalam kunjungan ini, Kapolda Sulbar berdialog dengan pihak terkait untuk memastikan koordinasi yang baik dalam menghadapi tantangan arus mudik.

Sebelumnya melalui Ditlantas Polda Sulbar telah mengambil langkah proaktif dalam menjaga keamanan dan keselamatan selama musim mudik Idul Fitri. Dengan fokus pada terminal sebagai titik awal perjalanan, Ditlantas Polda Sulbar berupaya memastikan kelancaran arus mudik serta memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi pemudik melalui program Biddokkes.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.