Media Platform Baru Sulawesi Barat

Kapolda Sulbar dan Forkopimda Mamasa Lepas Logistik Pemilu 2024

0 40

TELEGRAPH.ID, MAMASA — Kepala Kepolisian Daerah Irjen Pol Adang Ginanjar bersama Forkopimda Mamasa melepas pengiriman logistik Pemilu 2024, Sabtu 10 Februari 2024.

Kegiatan ini dihadiri Pj Bupati Mamasa Dr Muhammad Zain, Irwasda Polda Sulbar, Pejabat Utama Polda Sulbar, Koorspripim Polda Sulbar, Ketua KPU Mamasa, Bawaslu Mamasa, Kapolres Mamasa, Dandim 1428 Mamasa, Kejari Mamasa, Wakapolres Mamasa serta tamu undangan lainnya.

Mengawali sambutannya Pj Bupati Mamasa Dr Muhammad Zain, mengatakan pemilu sebagai momentum kepada warga masyarakat sebagai pesat demokrasi untuk memilih calon pemimpin yang diinginkan.

“Jadikan pemilu sebagai momen persatuan bukan momen perpecahan. Perbedaan pilihan adalah hal yang wajar dalam menentukan pilihan,” kata Pj Bupati Mamasa.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar dalam sambutannya mengatakan, pelepasan logistik pemilu 2024 seperti kita ketahui bahwa pemilu merupakan agenda nasional sebagai proses demokratis untuk mewakili wakil rakyat atau pejabat pemerintah secara langsung.

“Pemilu menjadi mekanisme yang penting bagi keberlangsungan demokrasi agar rakyat dapat menentukan wakil-wakilnya dalam lembaga perwakilan,” Kata Irjen Pol Adang Ginanjar.

Lanjut dikatakan, Pemilu tahun 2024 akan dilaksanakan pada tangga 14 Februari 2024 yang artinya tersisa 4 hari lagi menuju hari pemilihan umum.

“Besar harapan kita bersama agar pelaksana pemilu dapat berjalan dengan Aman dan lancar,” Ujar Kapolda.

Sebagai informasi bahwa dalam kegiatan pelepasan terhadap 15 kendaraan truk yang akan mengantarkan sebanyak 3000 kotak suara ke 6 kecamatan di Kabupaten Mamasa yaitu kecamatan Pana, Kecamatan atau lahan, kecamatan Aralle, Kecamatan Tabang, Kecamatan Mambi dan Kecamatan Mehalaan

“Untuk itu kami sudah menyiapkan sebanyak 6 Personil dan 2 unit mobil patwal untuk mengawal sampai dengan tujuan dengan Aman,”Ujar Kapolda.

Dalam pelepasan logistik Pemilu 2024 ini sendiri, Lanjut Kapolda, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 253 Personil yang akan melalukan pengamanan di 600 TPS yang berada di kabupaten Mamasa

“Para Personil yang akan melakukan pengamanan sudah kami bekali perlengkapan dan obat-obatan agar dalam melalukan pengamanan pemilu bisa berjalan maksimal dan pelaksanaan pemilu bisa berjalan Aman dan lancar,” Ungkap Kapolda.

Kapolda juga berpesan agar masyarakat tidak muda terpancing ataupun terprovokasi oleh berita hoax yang tidak jelas sumbernya.

“Ketika mendapat suatu berita yang tidak jelas, kota haru cek dulu kebenarannya,” Pesan Kapolda.

Terakhir, Kapolda pastikan Polda Sulawesi Barat sepenuhnya siap mengamankan jalanya pemilu tahun 2024. Termasuk mendukung KPU selalu penyelenggar.

“Apabila KPU membutuhkan bantuan Polda Sulawesi Barat, Kamis sial membantu demi suksesnya pelaksanaan pemilu tahun ini,” pungkas Kapolda.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.