Media Platform Baru Sulawesi Barat

Ketua DPRD Sulbar Apresiasi Kehadiran PBW DPN Perkasa Wadahi Tukang Lokal

0 40

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Ketua DPRD Sulawesi Barat (Sulbar), Hj Sitti Suraidah Suhardi mendukung Dewan Pertukangan Nasional (DPN) Perkumpulan Tukang Bangunan Indonesia (Perkasa) hadir di Sulawesi Barat.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri Pelantikan pengurus PBW DPN Perkasa Sulbar Periode 2022 hingga 2027 tersebut dilaksanakan di Aula salah satu Hotel di Mamuju, Jumat (1/04/2022).

“Saya ucapkan apresiasi, selamat dan sukses pelantikan hari ini. Dengan adanya lembaga DPN Perkasa ini ada naungan para tukang lokal,” kata Suraidah.

Suraidah mengatakan, selama ini tukang terkadang dipandang setengah mata oleh beberapa orang, sehingga penting memiliki wadah sebagai sebuah profesi.

“Dengan hadirinya DPN Perkasa ini, ada wadah para tukang menjadi profesional,” ujar Suaraidah.

Politisi Demokrat ini berharap ke depanya seluruh tukang dapat memiliki sertifikat agar pembangunan di daerah tanpa harus mengambil tenaga dari luar Sulbar.

“Saya juga baru tau jika sertifikasi tukang itu ada diatur dalam undang undang, jadi saya harap seluru tukang di Sulbar dapat memiliki sertifikasi sehingga bisa profesional dalam bekerja,” tutur Suraidah.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.