Media Platform Baru Sulawesi Barat

Ketua DPRD Sulbar Tinjau Sungai Lantora Polman, Sebut Mengkhawatirkan Harus Ada Penanganan

0 73

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi kunjungan kerja ke Kabupaten Polewali Mandar, Rabu (23/8/2023).

Politisi Demokrat itu meninjau kondisi Sungai Lantora di Kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali, yang selama ini mengalami pelebaran akibat terkikis Banjir.

Bahkan beberapa waktu puluhan rumah teredam akibat luapan sungai tersebut.

Suraidah mengatakan kondisi Sungai Lantora saat ini sudah sangat mengkhawatikan sehingga akan dipuyakan dilakukan penanganan secepatnya agar warga tidak lagi jadi koban, saat memasuki musim hujan.

“Saya sudah bertemu dengan warga di Kelurahan Madatte, dan melihat Sungai Lantora dan sudah hampir mendekati rumah warga, sehingga saya berkoordinasi dengan pihak balai untuk melakukan intervensi penangan sugai ini,” kata Suraidah.

Ia juga mengatakan, penanganan Sungai Lantora tidak akan dapat dilakukan pemerintah Kabupaten secara sendiri Lantara kondisinya sudah sangat parah. Sehingga dibutuhkan kolaborasi bersama antara pemda dan provinsi.

“Kalau kita melihat anggaran kemungkinan Kabupaten mengalami keterbatasan, sehingga saya berharap balai dapat melakukan intervensi ini,” tegas Suraidah. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.