Media Platform Baru Sulawesi Barat

KIM Allewuang Sabet Penghargaan Kategori Inspiratif

0 55

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Allewuang Polewali Mandar, Sulbar kembali meraih penghargaan pada ajang KIMFestival  yang dilaksanakan oleh Kemkominfo RI, 27-28 Oktober 2023.

Pada ajang tersebut, meraih penghargaan sebagai KIM kategori inspiratif yang diserahkan oleh Direktur Tata Kelola Informasi dan Komunikasi Publik, Hasyim Gautama di Balai Pemuda Surabaya, Sabtu,28 Oktober 2023 malam.

Sebelumnya, juga meraih juara 1 untuk lomba cerdas cermat pada ajang KIMFest tersebut.

Selain kategori inspiratif, beberapa kategori lain juga diberikan kepada KIM lainnya antara lain KIM untuk kategori adaptif, inovatif, kreatif, aspiratif.

Kepala Dinas Kominfopers, Mustari Mula,mengucapkan Selamat dan Sukses kepada  Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Allewuang Tinambung atas prestasinya sebagai Juara I Lomba Cerdas Cermat Pada Festival KIM Nasional 2023 di Surabaya. 

Perolehan ini tentu saja bukan hal yang mudah karena bersaing dengan KIM unggulan dari berbagai Provinsi terutama KIM Tuan Rumah Provinsi Jawa Timur. 

Tapi karena persiapan teman teman memang matang dan didukung personal tim yang tangguh dan kompoten dibidangnya masing masing akhirnya KIM Alewuang melanju bebas menuju final dan berhasil menjadi Juara Nasional. 

“Dan yang paling membanggakan karena KIM Alewuang juga dinobatkan sebagai sebagai KIM Inspiratif pada Festival ini.Tentu penilaian dewan juri didasarkan pada kreatifitas dan inovasi yang dilakukan KIM Alewuang dengan melakukan transformasi digital dalam penyebaran informasi publik. Selaku Kepala Dinas tentu saja merasa bersyukur karena KIM Allewuang telah mengangkat Citra Provinsi Sulbar di tingkat nasional terutama terkait dengan Kemitraan Pemerintah dan Masyarakat dalam menyebar dan menyerap informasi publik kepada dan dari masyarakat  melalui wadah Komunitas Informasi Masyarakat (KIM),” kata Mustari Mula

Ketua KIM Allewuang Tinambung Polewali Mandar, Ramli Rusli menyampaikan, setelah  menyabet juara 1 Nasional cerdas cermat KIM Fest 2023, alhamdulillah secara terpisah dalam sesi presentasi materi yang juga diikuti oleh 14 provinsi dan masing-masing dibawakan oleh para ketua KIM dari semua provinsi yang hadir, juga masuk 5 terbaik dari 5 kategori yang disiapkan panitia secara nasional, yaitu kategori inspiratif, yang diumumkan pada malam penganugerahan KIM oleh kementerian Kominfo.

“Ini capaian luar biasa kami bisa menyabet dua kategori yaitu lomba cerdas cermat dan kategori inspiratif,” kata Ramli Rusli

KIMFest 2023 diikuti oleh 16 KIM dari 14 provinsi di Indonesia. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.