Media Platform Baru Sulawesi Barat

Komisi IV DPRD Sulbar Apresiasi LKS-SMK, Harap Berkelanjutan Agar Lahir SDM Unggul

0 70

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulbar hadiri pembukaan Lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Provinsi di SMK Negeri 1 Rangas, Mamuju, Kamis (24/8/2023).

Hatta Kainang mengatakan, DPRD Sulbar dalam hal ini komisi IV sebagai mitra kerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Dia berharap Lomba Kompetensi Siswa SMK dilaksanakan secara berkelanjutan untuk membangun SDM Sulbar yang unggul, kreatif, dan inovatif.

“Kita berharap kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga lahir SDM-SDM unggul dalam bidangnya,” pungkas Hatta.

Sementara itu, Sekprov Sulbar Muhammad Idris menekankan peserta didik dalam peningkatan kreatifitas dan keterampilan dengan menerapkan soft skill dan hard skill.

Salah satunya melalui Lomba Kompetensi Siswa SMK (LKS-SMK)

Menurutnya, melalui LKS tersebut dapat memberi pengaruh besar bagi pembangunan Sumber daya Manusia (SDM) yang ada di Sulbar, misalnya menciptakan generasi muda yang cerdas, Adaptif, Inovatif, terampil, berkarakter dan Mampu bersaing di dunia kerja dan industri.

Selain itu, LKS-SMK diharapkan dapat mencetak dan menyiapkan generasi yang produktif, berkarakter dan siap bersaing dalam dunia global untuk menjawab tantangan tantangan tangan kedepan .

“Kita optimis bagaimana mendorong adik-adik memahami sekaligus meyakini bahwa masa depan basisnya kompetensi yang tidak lagi menyangkut tentang ijazah tetapi keterampilan kerja dan hal itu akan di dorong untuk siswa berfikir kearah situ ” kata Idris pada pembukaan LKS-SMK Tingkat Provinsi Sulawesi Barat Ke XXXI, di SMK 1 Rangas Mamuju, Kamis 24 Agustus 2023.

Bahkan dengan kompetensi SDM diharapkan ke depan dapat menciptakan lapangan kerja dengan sasaran menekan angka pengangguran di daerah. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.