Media Platform Baru Sulawesi Barat

Komisi IV DPRD Sulbar Rapat Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program APBD TA. 2024 dengan OPD Mitra Kerja

0 19

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat mengadakan rapat monitoring dan evaluasi terkait pelaksanaan program kegiatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024 Rapat ini merupakan lanjutan dari rapat sebelumnya.

Kegiatan ini diadakan di ruang rapat Komisi IV DPRD Provinsi Sulbar dan dihadiri oleh sejumlah anggota komisi IV antara lain H. Abidin, Soekardi M. Noer, dan Andi Salahuddin serta para OPD terkait seperti Dinas Kesehatan, RSUD Prov Sulbar, Dinas Sosial, Dinas Transmigrasi dan Dinas pendidikan dan kebudayaan.

H. Abidin Abdullah Sekertaris Komisi IV DPRD Prov. Sulbar memimpin jalannya rapat dan menyampaikan pentingnya Monitoring dan Evaluasi untuk memastikan bahwa program-program yang telah direncanakan dalam APBD TA. 2024 bisa berjalan sesuai target.

Soekardi M. Noer juga menyampaikan bahwa hal yang perlu diperhatikan oleh OPD terkait adalah penilaian kinerja suatu Dinas yang dilihat dari segi penganggaran. Artinya, evaluasi kinerja ini diukur sejauh mana kemampuan OPD dalam mengelola anggaran mereka dengan efektif dan efisien.

“Penekanan pada penganggaran ini menunjukkan pentingnya manajemen keuangan yang baik untuk mencapai hasil yang optimal dalam pelayanan publik dan pembangunan daerah,” tegas Soekardi.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.