Media Platform Baru Sulawesi Barat

Komisi IV Minta Perusahaan Pertambangan di Sulbar Gunakan NPWP Lokal

0 113

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Komisi IV DPRD Sulbar rapat evaluasi dan monitoring realisasi anggaran bersama Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sulawesi Barat, Selasa (9/5/2023)

Rapat dipimpin langsung ketua Komisi IV Dr H Marigun Rasyid didampingi Wakil Ketua Komisi Hatta Kainang dan sejumlah anggota komisi lainnya.

komisi IV ingin melihat atau memastikan sejauh mana keseriusan OPD mitra kerja mereka dalam melaksanakan program anggaran APBD hingga triwulan pertama dan triwulan kedua berjalan tahun 2023.

“Komisi IV selaku mitra kerja OPD memiliki tugas untuk melakukan pengawas. Memastikan program telah berjalan dengan baik sesuai yang kita harapkan,” kata Wakil Ketua Komisi IV Hatta Kainang.

Dalam rapat tersebut Hatta juga meminta kepada Dinas ESDM memberikan atensi terhadap calon perusahaan yang mau melakukan proses pertambangan di Sulbar, agar menggunakan NPWP lokal.

“Ini perlu atensi bagi teman-teman di Dinas ESDM, agar NPWP perusahaan yang akan melakukan proses pertambangan di sini (Sulbar) agar menggunakan NPWP Sulbar bukan NPWP dari luar,” kata politisi Nasdem itu.

Hal tersebut lanjut Hatta, penting untuk jadi perhatian dinas terkait dalam rangka menunjang pendapatan bagi daerah yang bersumber dari bagi hasil pajak. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.