Media Platform Baru Sulawesi Barat

Lima Poin Kreteria Pendamping Habsi Wahid, Salah Satunya Harus Peduli Gender

0 518

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Ketua Garda Muda Habsi, Herlin memastikan Habsi Wahid tetap akan ikut bertarung di Pilkada Mamuju 2020.

Meski menyatakan siap, Herlin menuturkan, sampai saat ini calon petahana itu belum memutuskan siapa yang menjadi pasangan. Peluang bagi yang lain terbuka lebar kata Herlin.

“Bahwa sampai hari ini, Bapak Habsi Wahid sama sekali belum memiliki pasangan,” kata Herlin saat Press conference di Project Cafe, Mamuju. Kamis (15/8/2019).

Habsi sejauh ini, kata Herlin membuka peluang bagi siapa saja yang berkeinginan untuk menjadi calon wakil, dengan ketentuan sejumlah syarat yang harus terpenuhi.

“Lima poin kreteria calon wakil bupati yang akan mungkin siap mendampingi beliau, poin pertama memiliki kapasitas dan kapabilitas yang ditunjang dari elektabilitas, akseptabilitas dan popularitas tentunya,” ungkapnya.

Poin kedua, kata Herlin ialah, maju, enerjik dan berpengalaman dalam organisasi serta mempunyai pengalaman dalam bidang tertentu.

“Peduli terhadap gender,” terang Herlin yang juga juru bicara Habsi Wahid.

Selanjutnya, mengenal kondisi dan karakter masyarakat yang ada di Mamuju. Tidak pernah terlibat dalam kasus moral.

Tak cukup sampai disitu kata Herlin, calon wakil nantinya masih akan melalui tahapan survei. Mantan Ketua HmI Cabang Manakarra itu membeberkan, sudah ada lima lembaga yang akan melakukan survei.

“Ada lima lembaga survei besar yang akan mendampingi survei calon wakil bupati yang akan mendampingi bapak Habsi Wahid,” ujarnya.

(Ipenk)

Leave A Reply

Your email address will not be published.