Media Platform Baru Sulawesi Barat

Meski Tertatih, Bupati Mamuju Optimis Pertahankan Penilaian Terbaik Ombudsman

0 20

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi menerima kunjungan Ombudsman Perwakilan Sulbar di Kantor Sementara Bupati Mamuju Rujab Sapota. Senin (19/4/2021).

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulawesi Barat Lukman Umar berharap, pemerintah Kabupaten Mamuju dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, meskipun saat ini Mamuju masih dalam tahap pemulihan pasca bencana.

“Fasilitas-fasilitas pelayanan harus dipersiapkan meskipun di pasca gempa, artinya masyarakat harus tetap memperoleh haknya dari sisi pelayanan meskipun ada dampak gempanya,” tuturnya.

Apalagi kata Lukman, pada tahun 2019 Pemkab Mamuju mendapatkan nilai tertinggi dari seluruh kabupaten di Sulawesi Barat dan itu harus dipertahankan.

“Minimal mempertahankan nilai yang ada. Nilainya 91,4,” kata Lukman.

Sementara itu, Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi mengaku bersyukur atas capaian yang diraih Pemkab Mamuju itu. Ia berjanji akan tetap berupaya mempertahankan predikat tinggi itu demi menciptakan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Itu tantangan kami pemerintahan Tina-Ado untuk mempertahankan posisi itu, kalau perlu ditingkatkan lagi, walaupun kita ini kena bencana,” tuturnya.

Meski begitu, Tina panggilan akrab Sutinah berharap agar Ombudsman dalam memberikan penilaian tetap memberikan catatan khusus, karena sejumlah OPD masih melakukan pelayanan di tenda-tenda darurat.

“Masih ada OPD kami ada pelayanan kepada masyarakat itu masih ada di tenda-tenda karena kondisi kantornya yang tidak bisa dipakai,” pungkasnya. (Adv/Diskominfosandi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.