Media Platform Baru Sulawesi Barat

Nasib Malang Dialami Bunga, Ibunya Meninggal Usai Melahirkan Lalu Ayahnya Menghilang Tanpa Kabar

0 451

Telegraph.id, MAMUJU – Bunga (2 bulan) bayi bernasib malang di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Ibunya Muliana, meninggal usai berjuang melahirkannya.

Orang tuanya beralamat di Dusun Salupalli, Desa Salletto, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Bersama dua orang kakaknya, harus mengalami nasib pahit pasca ibundanya meninggal. Sebab ayahnya Hamzah langsung menghilang, tanpa kabar.

Saat ini, bayi mungil berjenis kelamin perempuan itu, dirawat oleh neneknya, seorang janda yang sudah lanjut usia.

Bunga saat ini telah menjalani perawatan intensif di RSUD Mamuju. Ia jatuh dari gendongan kakaknya, kala neneknya sedang mencuci pakaian.

Kepalanya terbentur dan luka. Sehingga harus dirujuk dan di rawat intensif di rumah sakit pemerintah dengan status perawatan umum karena tak memiliki BPJS.

Kepala Kantor Perwakilan Kementrian Pertahanan RI Provinsi Sulbar, Kolonel (Sus) Rudyanto, sempat menyambangi Bungan di RSUD Mamuju, Sabtu (16/2/2019).

Kepada wartawan, Rudyanto menyampaikan rasa keprihatinannya terhadap Bunga dan dua orang kakaknya yang saat ini hanya dirawat oleh neneknya.

“Dua bulan lalu, ibunya meninggal dunia usai berjuang melahirkan. Saat ini, sangat dibutuhkan uluran tangan dari para dermawan, untuk pengobatan serta kebutuhan susu,”ujar perwira TNI berpangkat tiga bungan itu.

Ia berharap, apa yang ia berikan buat Bunga, dapat meringankan beban pengobatannya di rumah sakit.

Paman Bunga, Anas, yang menerima kunjungan Kolobel Rudyanto, menyampaikan rasa terima kasih dan penghormatan mewakili keluarga.

“Saya dan semua keluarga menyampaikan terima kasih pada bapak kolonel Rudyanto, atas perhatian, kunjungan dan sumbangan yang diberikan kepada keluarga kami. Khusus untuk keperluan keponakan kami,”ucap Anas.

“Semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan, kekuatan dan dipanjangkan umurnya serta bertambah rejekinya. Amien,” sambung Anas mendoakan Kolonel Rudy.

(had/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.