Media Platform Baru Sulawesi Barat

Ketua BEM FAI Unasman: Zakat Harus Memanusiakan Manusia

0 138

Telegraph.id, POLMAN – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Alasyariah Mandar (Unasman) menggelar seminar dengan tema zakat sebagai instrumen pemerataan ekonomi, Sabtu (16/2/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan di Auditorium Prof. Dr. KH. Sahabuddin Unasman itu menghadirkan pemateri, Dosen Pascasarjana IAIN Parepare Andi Syamsul Bahri dan Sekretaris Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Polewali Mandar Jamaluddin.

Seminar ini juga dihadiri oleh puluhan mahasiswa Unasman serta puluhan siswa dari beberapa sekolah yang ada di Polewali Mandar.

Seminar ini itu merupakan kerja sama Baznas Polewali Mandar dan Bank Mandiri Syariah.

Ketua BEM FAI Unasman Wahyu mengungkapkan, dengan seminar yang di laksanakan ini, mahasiswa khusunya dari Fakultas Ekonomi Islam Unasman dapat memahami mengenai apa dan pentingnya zakat. Serta dapat mensosialisasikan mengenai zakat di masyarakat.

“Sehingga tujuan utama dari zakat bisa tercapai yaitu memanusiakan manusia,”ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Baznas Jamaluddin Polman menuturkan, fenomena saat ini masyarakat masih enggan untuk membayar zakat. Ini menjadi tugas bersama untuk disosialisasikan mengenai pentingnya membayar zakat

Padahal, menurutnya dengan pengelolaan zakat yang maksimal, akan menjadi harapan besar bagi perekonomian bagi masyarakat.

“Mahasiswa dapat menjadi penyambung informasi kepada masyarakat tentang keberadaan Baznas, juga pentingnya membayar zakat melalui Basnaz Polewali Mandar,” katanya.

Kedepannya, kata dia, Baznas Polewali Mandar mengharapkan agar perguruan tinggi yang memiliki program studi berbasis konomi Islam bisa menjalin komunikasi yang lebih intens dengan Baznas.

“Meskipun dalam regulasi untuk perguruan tinggi domainnya pada basis provinsi,tapi di tingkat kabupaten itu tidak menjadi hambatan untuk melakukan kerja sama apa bila memang dibutuhkan,”tutur Jamaluddin.(daf/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.