Media Platform Baru Sulawesi Barat

Peduli Terhadap Lingkungan, Pemuda Cerbon Ramai – ramai Kerja Bakti

0 129

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Sejumlah Pemuda di Lingkungan Cerbon, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Polman, Jumat (14/6/2019) beramai-ramai kerja bakti membersikan wilayah mereka.

Titik yang dibersihkan mulai dari Jalan Kapten Jumhana hingga Depan Kantor Camat Wonomulyo. Tak hanya semangat membersihkan sampah mereka juga mengeruk selokan sepanjang rute tersebut.

Salah seorang pemuda Fery mengatakan, kegiatan ini dilakukan karena sejauh ini mereka melihat kepedulian masyarakat akan lingkungan sekitar masih minim.

“Semoga dengan kegiatan ini masyarakat serta pemuda Wonomulyo lebih peka menjaga kebersihan lingkungannya,” tuturnya.

Apresiasi datang dari Kepala Lingkungan Cerbon Akhyar, menurutnya, apa yang dilakukan oleh para pemuda merupakan langkah kongkrit dalam menjaga lingkungan.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pemuda cerbon. Karna akhir-akhir ini sering kali hujan bisa bikin banjir nanti,” katanya.

Akhyar berharap, melalui kegiatan ini, warga lebih sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan dan pemerintah juga bisa menyediakan sarana dan prasarana bagi warga agar tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Insya Allah ini akan rutin kita lakukan, dan semoga kedepan semakin banyak warga yang sadar akan pentingnya kebersihan, terkhusus buat masyarakat Wonomulyo,” tutupnya.

(Alam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.