Media Platform Baru Sulawesi Barat

Pelatihan Kewirausahaan, Syarifuddin Ingatkan untuk Kenali Potensi Diri

0 464

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Barat menggelar pelatihan peningkatan kewirausahaan bagi pemuda di lokasi wisata Tapandullu, Kecamatan Simboro. Mamuju. Minggu (22/11/2020).

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat Syarifuddin yang didaulat sebagai pemateri mengatakan, seorang pemuda harus mampu mengetahui potensi yang dimilikinya.

“Apa yang menjadi bakat kita sebenarnya. Pemuda harus mampu melihat potensi dirinya,” papar Syarifuddin saat ditemui. Senin (23/11/2020).

Pria yang disapa Astun ini menjelaskan, tidak gampang menjadi seorang pengusaha. Tapi yang utama kata dia adalah bagaimana terus menumbuhkan rasa percaya diri untuk menjadi sebagai seorang pengusaha.

“Bagaimana memotivasi diri sendiri, melihat prospek bisnis yang diyakini dapat dikembangkan,” ucap mantan pengusaha perkapalan ini.

Astun menegaskan, seorang pengusaha juga tidak sempit dalam melihat peluang usaha, namun harus jeli mengamati celah bisnis dan potensi yang ada disekitar.

“Bisa kuliner, budidaya ikan, agrobisnis, banyak yang bisa dikembangkan,” terangnya.

Meski demikian, Astun mengingatkan, apapun jenis usaha yang kelak akan dijalankan, harus berpedoman kepada prinsip ekonomi kerakyatan.

“Ekonomi kerakyatan adalah satu sistem ekonomi yang tidak keluar dari jalur dari dasar negara kita yaitu Pancasila,” tutupnya.

(ILU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.