Media Platform Baru Sulawesi Barat

Tenaga Kehumasan Dinkes Sulbar Ikuti Pelatihan Digital Public Relation Government Transformation Academy

0 52

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Tenaga kehumasan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Barat mengikuti Pelatihan Digital Public Relation Government Transformation Academy (GTA) yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Manado. Pelatihan ini dilaksanakan secara daring (online) mulai tanggal 26 Februari hingga 1 Maret 2024.

Muh Saleh, yang merupakan pengelola Sistem Informasi Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, turut serta dalam kegiatan pelatihan ini. Program GTA dirancang untuk meningkatkan kompetensi dalam bidang kehumasan, khususnya dalam mengelola informasi secara digital dan memperkuat relasi publik dalam konteks pemerintahan.

Pelatihan ini mencakup tiga tingkatan keterampilan, yaitu:

1. Basic Skill: Berkaitan dengan literasi digital, yang mencakup pemahaman dasar tentang penggunaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam konteks kehumasan.

2. Intermediate Skill: Menekankan peningkatan kompetensi teknis dalam mengelola informasi dan berkomunikasi secara efektif melalui berbagai platform digital.

3. Advance Skill: Menyasar pada para pengambil keputusan dan membekali peserta dengan pengetahuan dan keterampilan untuk merancang strategi kehumasan yang lebih canggih dan efektif.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, Asran Masdy, menekankan pentingnya partisipasi tenaga kehumasan dalam pelatihan ini. Menurutnya, kemampuan dalam bidang digital public relations sangatlah penting dalam memberikan pelayanan informasi yang efektif kepada masyarakat.

Dengan mengikuti pelatihan seperti GTA, tenaga kehumasan di Dinkes Sulbar diharapkan dapat memperkuat kemampuan mereka dalam mengelola informasi, berkomunikasi secara efektif, dan meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat melalui berbagai platform digital.

Pelatihan ini juga merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di bidang kehumasan dan teknologi informasi, sejalan dengan komitmen untuk memberikan pelayanan informasi yang lebih baik dan transparan kepada masyarakat.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.