Media Platform Baru Sulawesi Barat

Pencalonan Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 7 Makassar, Lima Nama Bersaing Ketat

0 133

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Panitia tahapan pemilihan calon kepala sekolah SMA Muhammadiyah 7 Makassar memasuki tahap awal.

Berdasarkan hasil tahapan awal, ada lima nama calon yang bakal bersaing ketat merebut kursi orang nomor satu di sekolah tersebut.

Ke lima calon yang sudah mengikuti penjaringan sesuai mekanisme yakni Sabri, S.Pd, Rusmayani, S.Pd, Ruhaeda, SE, A. Berlian Thahir, S.Ag.MM, Haniah, S.Si.

Seleksi penjaringan dilakukan oleh tim dari Majelis Dikdasmen Muhammadiyah yang dipimpin Wakil Ketua Dikdasmen, Drs. Muh. Nurdin Talib, MM.

Muh Nurdin Talib mengatakan, ke lima calon ini pada tahap selanjutnya akan menyampaikan visi misi yang waktunya ditentukan oleh Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Cabang Tallo.

“Berdasarkan kesiapan waktu para calon,” kata Muh Nurdin Talib seusai rapat Mekanisme pemilihan calon kepala sekolah SMA di ruang Kantor SMA Muhammadiyah 7 Makassar. Selasa, (10/12/2019).

Untuk tahap selanjutnya, kata Muh Nurdin pada tingkat Majelis Dikdasmen dari lima nama akan dikerucutkan menjadi tiga yang diteruskan ke Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tallo untuk diplenokan.

“Dari ketiga nama tersebut direkomendasikan satu nama yang terpilih sebagai kepala sekolah berdasarkan penilaian Majelis Dikdasmen untuk diteruskan ke Pimpinan yang berwenang menetapkan SK pengangkatan kepala sekolah. Dalam Hal ini Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan,” tuturnya.

Muh Nurdin berharap pada pelaksanaan tahapan pemilihan calon kepala sekolah Muhammadiyah dapat berjalan lancar dan sukses.

“Sehingga siapapun nanti mendapatkan mandat untuk jadi kepala harus mampu memajukan sekolah,” simpulnya.

(SILA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.