Media Platform Baru Sulawesi Barat

Pendidikan Pemilih, KPU Pasangkayu Gelar Forum Warga Berbasis Keluarga

0 51

TELEGRAPH.ID, PASANGKAYU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasangkayu terus berupaya agar masyarakat bisa lebih aktif berpartisipasi dalam perhelatan Pilkada serentak 9 Desember mendatang dengan menggelar forum warga.

Puluhan warga dari berbagai elemen menghadiri forum warga berbasis keluarga ini bertempat di Aula Kantor Kecamatan Dapurang, Pasangkayu. Selasa (25/8/2020).

“Kita berharap warga pemilih terus berpartisipasi aktif untuk mewujudkan pemilihan kepala daerah yang makin berkualitas,” ujar Alamsyah anggota KPU Kabupaten Pasangkayu.

Alamsyah menerangkan, alat ukur kesuksesan pemilihan dapat dilihat dari berapa tinggi partisipasi masyarakat di setiap wilayah.

Sementara itu Camat Dapurang Syamsuddin menekankan pentingnya aparat pemerintahan hingga ke tingkat desa tetap menjaga netralitas.

“Ya, secara bersama-sama kita memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan tingkat partisipasi di wilayah kita ini,” katanya.

Forum ini juga dihadiri narasumber dari Polres Pasangkayu, yang diwakili Kasat Reskrim AKP Pandu Arif Setyawan. AKP Pandu mengantar materi bertajuk” Sinergitas Polri, Penyelenggara Pemilihan dan Tokoh Masyarakat Dalam Mewujudkan Pilkada Damai.”

Koordinator Wilayah Pasangkayu, Adi Arwan Alimin, yang juga Koordiv Pendidikan Pemilihan dan Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi Sulbar mengatakan, untuk menambah wawasan kepemiliuan kepada warga.

“Khususnya sosialisasi tahapan Pemilihan Serentak 2020. Forum ini juga memiliki fungsi untuk menjaring sejumlah pandangan atau pendapat warga mengenai peningkatan kualitas pemilihan di Pasangkayu,” ungkapnya.

Forum warga berbasis keluarga menurut rencana akan dilaksanakan dari tanggal 25 sampai 29 Agustus pada enam kecamatan Dapurang.

(ADV/ILU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.