Media Platform Baru Sulawesi Barat

Pj Gubernur Canangkan Taman Sulbar Maju Terus, Anshar Malle: Semoga Jadi Icon Pemprov Sulbar

0 30

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Pj Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh mencanangkan Taman Sulbar Maju Terus di kompleks perkantoran Gubernur Sulbar, Sabtu, 11 Mei 2024.

Hadir sejumlah Kepala OPD lingkup Pemprov Sulbar, para Kabag dan Kasubag dan para staf Biro Umum Setdaprov Sulbar.

“Terimakasih Karo Umum, termasuk Kadis PU dan Pertanian yang mengawali ini. Pagi hari ini saya bahagia melihat progres langkah-langkah yang sudah teman-teman ambil,” kata Prof Zudan.

Ia menambahkan taman Sulbar maju terus ini diawali satu bulan lebih yang lalu, dimana taman ini dibuat sama dengan taman Marasa dengan konsep agrowisata.

“Kita lihat taman Marasa manfaatnya banyak sekali. Sama halnya taman ini bisa dimanfaatkan, langkah berikutnya masing-masing OPD boleh menanam masing-masing 10 pohon,” tambahnya.

Secara pribadi, dirinya juga ingin menanam 10 pohon, nanti bisa diberi nama seperti pohon Prof Zudan.

“Nanti kita beli pohon yang sudah tumbuh 2 meter dan kemudian saya akan pasangi kertas pohon Zudan Arif Fakrulloh, kita semua jagain biar hidup. Jadi kalau mau memetik hasilnya bisa langsung bilang dalam hati saya minta mangganya yah pak Zudan,” ungkapnya.

Bahkan, selain taman agrowisata, area ini bisa juga nantinya dimanfaatkan untuk berolahraga, hingga bisa jadi tempat bermain dan edukasi anak-anak.

“Jadi ide ini yang mahal, dari hutan kita rubah jadi taman agrowisata. Kita buat kompleks perkantoran kita jadi indah dan bermanfaat,” ujarnya.

Sedangkan, Kepala Biro Umum Sulbar Anshar Malle menyampaikan taman ini digagas oleh Pj Gubernur Sulbar yang mengarahkan agar area hutan yg tak terawat didalam area kompleks perkantoran untuk di benahi supaya dapat menjadi taman multifungsi agar menambah nilai kebermanfaat dari hutan tersebut.

“Alhamdulillah hari ini beliau melaksanakan pencanangan Taman Sulbar Maju Terus yang ditandai dengan penandatangan prasasti dan penanaman pohon buah seperti mangga, jeruk, jambu, alpukat serta sawo. Pencanangan Taman Sulbar maju terus ini luasnya sekitar 3 hektare dan kita semua akan bersama-sama menanam pohon buah, mengembangkan dan merawat taman ini nantinya. Jadi siapapun bisa menanam pohon buah nantinya,” paparnya.

“Semoga ini bisa menjadi salah satu ikon Pemprov Sulbar dan kedepannya dengan adanya taman agrowisata dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” tandasnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.