Media Platform Baru Sulawesi Barat

Terima Penghargaan dari Pj Gubernur, Anshar Malle Harap Kinerja Jajaran Biro Umum Semakin Baik

0 25

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Biro Umum Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mendapat penghargaan dari Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh, Jumat 10 Mei 2024. Penghargaan diberikan karena sudah berhasil ikut andil dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

Termasuk, dalam membantu Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh selama satu tahun mengembang amanah di Sulbar

Selain Biro Umum, Pj Gubernur Sulbar, juga menyerahkan penghargaan kepada sejumlah instansi yang ikut mensukseskan Pemilu 2024.

“Penyelenggaraan pemerintahan, stabilitas politik, stabilitas keamanan di tingkat provinsi adalah gubernur sebagai Wakil pemerintah pusat di daerah dan ini saya lega sekali dengan sudah selesainya pemilu ini,” kata Prof Zudan.

“Saat bersama presiden kemarin, beliau memberikan respon yang sangat positif terhadap penyelenggaraan pileg dan pilpres di Sulawesi Barat yang aman dan damai, tidak ada isu yang menonjol sampai ke tingkat nasional,” tambahnya.

Adapun sengketa yang bergulir di MK menurutnya itu hal biasa dan sebagai salah satu pintu konstitusional, Prof. Zudan juga berpesan agar kesuskesan pada pileh dan pilres ini dipertahankan dalam menghadapi Pilkada serentak 2024.

“Pilkada mulai hangat, saya minta teman-teman OPD tetap netral, tegak lurus melayani rakyat agar Sulbar maju terus,” paparnya.

Sedangkan, Kepala Biro Umum Anshar Malle mengatakan sangat bersyukur atas penghargaan diberikan Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan bersama Sekprov Muhammad Idris.

“Alhamdulillah kita berterima kasih pada pak Gubernur serta Sekprov atas penghargaan diberikan kepada jajaran Biro Umum,” ucap Anshar.

Ini kesempatan seluruh jajaran Biro Umum untuk meningkatkan kinerja ke depan, pihaknya juga berterimakasih kepada pimpinan Pemprov yang senantiasa mensupport dan mendukung Biro Umum dalam menjalankan tugas secara maksimal.

“Kita harap peningkatan kinerja kami ke depan semakin baik dan bermanfaat bagi Pemprov Sulbar serta masyarakat Sulbar,” tandasnya.

Adapun penerima penghargaan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat, Komandan Komando Resor Militer 142/Taroada Tarogau, Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Barat, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Barat; Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Komandan Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut Mamuju, Komandan Detasemen Tentara Nasional Indonesia Angakatan Udara.

Selanjutnya Penyerahan penghargaan kepada para Bupati se Sulbar, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat, dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Provinsi Sulawesi Barat.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.