Media Platform Baru Sulawesi Barat

Polda Sulbar Gelar Orasi Unjuk Rasa, Dukung Kebebasan Berekspresi

0 230

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Polda Sulawesi Barat menggelar Lomba Orasi Unjuk Rasa 2021 dalam rangka memperingati Hari Hak Azasi Manusia (HAM) sedunia. Lomba orasi digelar di Anjungan Pantai Manakarra. Jumat (3/11/2021).

Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan mengatakan, perlombaan ini di laksanakan serentak di seluruh Indonesia dan 10 team yang berhasil lolos seleksi di tingkat pusat akan dikirim bertanding di Mabes Polri untuk memperebutkan piala Kapolri.

“Lomba ini serentak di seluruh Polda dan 10 team terbaik akan diberangkatkan ke Mabes untuk kembali bersaing, mudah-mudahan team dari Sulbar masuk salah satu kategori team terbaik,” kata Kabid Humas.

Lomba yang mengangkat tema Hak asasi Manusia ini bertujuan untuk memberikan wadah dan mengapresiasi masyarakat yang ingin menyampaikan pendapatnya di muka umum.

Selain itu, Ia berharap dengan digelarnya lomba ini dapat memberikan edukasi kepada seluruh Masyarakat agar dalam menyampaikan pendapatnya harus sesuai dengan etika dan Norma-Norma yang berlaku.

“Kami berikan ruang sekaligus edukasi kepada adik-adik kita bagaimana cara menyampaikan pendapat dimuka umum secara baik dan benar tanpa merugikan orang lain,” ungkapnya.

“Di sisi lain, ini adalah penegasan kalau Polri siap memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus menghormati Hak-Hak mereka dalam berekspresi,” sambungnya.

Salah satu ketua team lomba orasi, “Sakti” mengapresiasi perlombaan ini karena telah membangun sinergitas yang baik antara Aparat Kepolisian dengan Masyarakat yang telah memberikan panggung ekspresi bagi Masyarakat.

“ini awal sinergitas yang baik antar kepolisian dan masyarakat mahasiswa pada khususnya yg telah memberikan panggung ekspresi bagi generasi, sukses terus Polri,” jelasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.