Media Platform Baru Sulawesi Barat

Polres Mamuju Utara Sosialisasi Penerimaan dan Pendataan Casis Polri di SMAN I Pasangkayu

0 325

TELEGRAPH.ID, PASANGKAYU – Polres Mamuju Utara menggelar sosialisasi penerimaan dan pendataan Calon Siswa anggota Polri di SMAN I Pasangkayu, Jalan Andi Depu, Pasangkayu. Senin (21/10/2019).

Kegiatan itu ditujukan bagi siswa agar dapat mengikuti Bimbingan Latihan rekrutmen Poliri akan dilaksakan Bulan Nopember 2019.

Kabag Sumda Polres Mamuju Utara AKP Muhammad Fahruddin mengatakan, kegiatan pelatihan yang akan dilakukan untuk memberikan pemahaman dasar bagi siswa sebelum pembukaan secara online penerimaan Calon Siswa (Casis) Polri baik Akpol, Bintara dan Tamtama Polri.

“Tidak dipungut biaya sepersen pun dan dilakukan atas kerja sama Polres Mamuju Utara dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasangkayu dengan harapan, agar Casis yang mendaftar di Polres Mamuju Utara, bisa mendapat bekal awal khususnya dalam yang pada pelaksanaannya nanti merupakan tes terbuka, yang bisa dilihat langsung oleh masyarakat umum,” tuturnya.

Selain mengumpulkan animo penerimaan anggota Polri melalui kegiatan sosialisasi ini, Kata Muhammad Fahruddin, para siswa akan diperkenalkan sejumlah tes yang akan dihadapi saat ujian.

“Rikmin, Pengenalan Rikkes, Pengenalan Psikologi, Pengenalan Uji Samjas, Pengenalan Uji Akademik dan Pengenalan PMk,” bebernya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah Negeri I Pasangkayu Arman S.Pd, Guru Kesiswaan Toladima S.Pd. Paur Plat Polres Mamuju Utara Aipda Habibi, Personil Bag Sumda dan sejumlah siswa-siswi SMAN I Pasangkayu.

(SILA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.