Media Platform Baru Sulawesi Barat

Pospera Sumarorong Wujudkan Mimpi Kamali Miliki Listrik

0 86

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – PAC Pospera Sumarorong, Kabupaten Mamasa berhasil mewujudkan mimpi Kamali, Warga Dusun Salubeang, Desa Banea, Kecamatan Sumarorong untuk memiliki listrik. Rumahnya pun kini memiliki lampu penerangan.

Kamali, hidup meniti asa sebatang kara jauh dari pemukiman warga, dengan rumah berukuran 3×2 meter persegi dan dengan perabotan rumah seadanya.

“Pada kunjungan kami yang pertama hari Jumat, 22 Mei 2020 yang lalu, saat kami datang membawa sembako karena dampak dari covid 19 dan di situ pertama kali kami bertemu ibu Kamali,” cerita Ketua PAC Pospera Sumarorong Dewi Sriyanti. Rabu (29/7/2020).

Dewi begitu sapaannya mengatakan, di rumah tanpa penerangan, Kamali sering gelisah dan takut jika malam tiba, dari situ mereka berinisiatif untuk menggalang dana ke sejumlah donatur.

“Beliau (Kamali) mengatakan kepada kami bahwa beliau takut kalau malam karena tidak ada lampu dirumahnya, sehingga setelah pertemuan itu kami berusaha untuk menggalang dana agar dirumah beliau bisa terpasang lampu,” bebernya.

Butuh waktu hingga dua bulan Pospera melakukan berbagai upaya, akhirnya kata Dewi, Senin 27 Juli 2020 pemasangan listrik tenaga surya di rumah Kamali bisa terwujud.

“Karena itu melalui kesempatan ini pula, kami PAC Pospera Sumarorong mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah berpartisipasi sehingga ibu Kamali dapat tersenyum bahagia,” tutup Dewi Sriyanti.

(HM/ILU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.