Media Platform Baru Sulawesi Barat

PPP Usung Tina-Munandar di Pilkada Mamuju, Irfan : Ini Pasangan Ideal

0 448

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Pengurus DPC PPP Mamuju lakukan pertemuan dengang Calon Bupati Mamuju Sutina Suhardi di kediaman Sutinah, Jalan Husni Thamrin, Mamuju. Minggu. (1/12/2019) malam.

Ketua DPC PPP Kabupaten Mamuju Irfan Topporang didampingi Sekertaris DPC PPP Kabupaten Mamuju Abd. Wahid bersama Ketua Tim Penjaringan Pilkada DPC PPP Mamuju Muhammad Naim Samad.

Pertemuannya berlangsung sekitar satu jam untuk membicarakan rencana koalisi di Pilkada Mamuju 2020.

Irfan Topporang menegaskan hanya akan mengusung Sutina Suhardi di Pilkada Mamuju. Selain dianggap masih muda, ketua MPC Pemuda Pancasila Mamuju itu juga disebut paling serius menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik di Mamuju.

“Kita sudah rapat dengan pengurus dan Tim penjaringan DPC PPP, insyaAllah PPP hanya akan mengusung satu nama yaitu Sutina,” ujar Irfan.

Dalam pertemuan itu, Irfan juga menyampaikan beberapa usulan, termasuk rencana mengusung nama Munandar Wijaya untuk mendampingi Sutina. Menurutnya, Munandar adalah sosok yang paling tepat dan serius menjadi calon wakil bupati di Pilkada Mamuju.

“Kami bersama jajaran pengurus sepakat mendorong Munandar Wijaya untuk mendampingi Sutina. Diantara banyak calon kami anggap Munandar paling serius berkomunikasi ke kami,” kata Irfan dalam pertemuan itu.

Mantan anggota DPRD Mamuju ini menyebutkan Tina-Munandar adalah pasangan yang dianggap mampu menyatukan masyarakat yang berada di wilayah pesisir dan pegunungan.

“Tina – Munandar saya rasa pasangan ideal. Tina dengan pengalamannya di birokrasi dan Munandar sebagai mantan Wakil Ketua DPR Provinsi Sulbar. Keduanya adalah figur muda yang berpengalaman mengelola pemerintahan,” terang Irfan.

Ia menambahkan, rekomendasi PPP baru akan diterbitkan setelah Muktamar PPP yang rencananya akan dilaksanakan di bulan Februari 2020.

Sebelumnya, pertemuan juga di gelar Sutina bersama sejumlah pengurus partai PKS dan PBB. Pertemuan itu juga membicarakan agenda yang sama tentang rencana PKS dan PBB untuk merekomendasikan Sutina di Pilkada.

(ILU/**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.