Media Platform Baru Sulawesi Barat

PSHT Grobogan Kirim Baju Batik, Sarbidin: Alhamdulillah Bisa Dipakai Sholat Jumat

0 192

TELEGRAPH.ID, MAJENE – Pencak silat setia hati (PSHT) Peduli Kabupaten Grobogan Provinsi Jawa Tengah kirim bantuan bagi Korban gempa bumi di Sulawesi Barat. 

Bantuan tersebut diterbangkan lansung dari Pulau Jawa ke Posko bersama Lembaga Inspirasi dan Advokasi Rakyat (LIAR) dan Gusdurian Peduli di Polewali Mandar.

Setelah itu dibawa melalui jalur darat ke Posko milik bersama yang juga didirikan oleh Liar Sulbar dan Gusdurian di Desa Mekkatta Kecamatan Malunda Kabupaten Majene.

Bantuan yang dikirim berupa ratusan baju batik, untuk para pengungsi laki-laki dan perempuan beserta puluhan pakaian untuk anak-anak.

Kordinator Posko bersama Gusdurian Peduli Zulkifli mengungkapkan, bahwa ia dihubungi lansung oleh pengurus PSHT melalui Via Telfon menitipkan bantuan tersebut, untuk disalurkan ke Korban Gempa.

“Kemarin saya dihubungi lansung dari PSHT peduli menitipkan bantuan ini kepada kami untuk disalurkan bagi korban gempa,” jelasnya. Selasa (9/2/2020)

Zulkifli menjelaskan bantuan tersebut disalurkan lansung bagi korban gempa yang berada di Desa Mekkatta, Majene.

“Ratusan baju batik ini, kami lansung bagi para pengungsi yang ada di Desa Mekkatta ini, khususnya bagi pengungsi dari Dusun Aholeang dan Rui,” katanya.

Sementara itu salah satu korban gempa dari Desa Mekkatta Sarbidin mengaku bersyukur dengan adanya bantuan baju batik tersebut.

“Alhamdulillah ada bisa dipakai sholat jum’at,” ucapnya.

(Khadafi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.