Media Platform Baru Sulawesi Barat

Raker Demokrat Sulbar, Satukan Derap Langkah Hadapi Pemilu 2024

0 230

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Menjelang pemilu 2024, Partai Demokrat Sulawesi Barat terus melakukan konsolidasi internal. Usai konferensi cabang beberapa waktu lalu, partai Demokrat yang dimotori Suhardi Duka ini, kini menggelar rapat kerja di Hotel Srikandi, Mamuju. Rabu (5/1/2022).

Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar Suhardi Duka mengatakan, rapat itu juga sebagai ruang untuk menyatukan langkah menghadapi perhelatan politik, Pemilu 2024. Sekaligus untuk merealisasikan instruksi DPP Partai tersebut.

Apalagi, saat ini tak ada lagi permasalahan yang mendera partai Demokrat. Kata pria yang disapa SDK, semua permasalahan di tahun kemarin mampu dilewati, yang paling mengemuka ialah sejumlah gugatan hukum oleh Demokrat versi KLB.

“Sudah tidak ada lagi, tinggal kita melangkah kedepan, saya menyakini bahwa hari kita hadir untuk mengevaluasi, mengukur kekuatan kita, sekaligus merancang kekuatan kita, untuk kita bisa memenangkan Pemilu 2024,”

Kata SDK, salah satu titik central di rapat itu ialah, mengoptimalkan fungsi dan peran fungsionaris partai, baik yang saat ini sebagai legislatif maupun eksekutif.

“Jangan semua fungsionaris partai ini tidak memberikan manfaat bagi konstituennya,”

Begitu juga pemetaan terhadap kekuatan partai peserta Pemilu lainnya. Tak terkecuali untuk jalan bermitra kepada partai lain.

“Supaya dalam memberikan peran dan fungsi ini baik DPRD provinsi maupun kabupaten kita bisa berkoalisi dalam menopang pemerintahan yang ada baik provinsi maupun kabupaten,”

Leave A Reply

Your email address will not be published.