Media Platform Baru Sulawesi Barat

Resmi Dilantik Jadi Bupati-Wakil Bupati Mamuju, Tina-Ado Segera Tancap Gas

0 24

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Sitti Sutinah Suhardi dan Ado Masud resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Mamuju. Jumat (26/2/2021).

Pelantikan dihelat di Rujab Gubernur Sulawesi Barat. Pasangan Tina-Ado dilantik langsung oleh Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar selaku perwakilan pemerintah pusat di daerah.

Usai dilantik, Pasangan dengan tagline kampanye Mamuju Keren ini menuju ke Sapota (Rujab Bupati Mamuju) di Anjoro Pitu, Kelurahan Rimuku untuk melakukan ramah tamah.

Di kesempatan itu, Sutinah mengaku akan segera bekerja, mengingat pemerintahannya kini diperhadapkan dengan penanganan covid-19 dan pemulihan pasca bencana gempa bumi.

Seperti pelayanan kesehatan, Bupati perempuan pertama di Mamuju ini mengatakan, akan memaksimalkan pelayanan kesehatan, meskipun dengan kondisi RSUD Kabupaten Mamuju yang rusak akibat gempa.

“Kita akan maksimalkan RSUD Mamuju, sambil melakukan pembenahan,” kata Tina,.

Tina menuturkan, meski program dalam APBD Kabupaten Mamuju saat belum mengakomodir visi-misi Tina-Ado, namun ia akan segera tancap gas di masa pemulihan pasca bencana gempa.

“Mudah-mudahan kita bisa bergerak melakukan perubahan sehingga mengakomodir visi-misi kita,” paparnya.

Sementara itu Wakil Bupati Mamuju Ado Mas’ud menerangkan, ada banyak pembenahan yang akan segera dilakukan, mulai dari pembentukan satgas sampai perbaikan proses pendataan dampak gempa.

Terutama soal penanganan pascagempa, kata Ado, tak ada kata lain selain bergerak cepat dengan menggerakkan seluruh OPD agar terlibat aktif dalam proses pemulihan ini.

“Kita akan gass full menyelesaikan berbagai macam personal yang kita hadapi,” paparnya.

(ILU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.