Media Platform Baru Sulawesi Barat

Sekwan DPRD Sulbar Ikuti Pengarahan Virtual dari Gubernur Terkiat Stratagi Media Branding

0 47

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Sekretaris Dewan (Sekwan) Provinsi Sulawesi Barat Muhammad Hamzih, dan jajaran Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Barat mengikuti pengarahan secara virtual yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sulbar. Acara tersebut dihadiri oleh Pj. Gubernur, Prof. Zudan Arif Fakrulloh yang memberikan arahan mengenai strategi media branding.

Dalam pengarahan tersebut, Pj Gubernur Sulbar, Prof. Zudan menjelaskan, beberapa langkah strategis dapat dilakukan dalam mendorong branding Pemprov Sulbar. Pertama, setiap OPD dan Sekolah harus memiliki kendaraan, yakni media sosial dan website. Kendaraan tersebut diharapkan aktif setiap hari.

“Aktifkan medsos. Kalau sudah punya harus update dan upgrade kegiatan setiap hari. Kominfo harus menjadi pembimbing fungsi kehumasan bagi semua OPD. Kendaraan humas adalah website, semua berita masuk website. Harus aktif,” ucap Prof. Zudan.

Menurutnya, untuk media Pemprov Sulbar memiliki potensi dalam meningkatkan branding Pemprov Sulbar. Misalnya dalam satu informasi pemberitaan atau video aktifitas, dimuat di website OPD dan sekolah se Sulbar,

“Tiap hari masing masing opd/sekolah memberitakan aktivitas dan produknya,” ungkapnya.

Beliau juga mengharapkan Kepala Diskominfo Sulbar selaku Juru Bicara Pemprov Sulbar diharapkan menjadi leader menyatukan pengelolaan kehumasan di masing-masing OPD dan SMA/SMK. Termasuk mengarahkan OPD menjadi juru bicara merespon setiap isu di masyarakat.

“Pengelola media harus menjawab, kita ikut mengelola disitu, ikut menjawab, dengan demikian ada interaksi, ada branding,”pungkasnya.

Sekretaris DPRD Provinsi Sulawesi Barat menyatakan, “Kami sangat mengapresiasi pengarahan yang diberikan oleh PJ Gubernur mengenai strategi media branding. Kami akan bekerja keras untuk mengimplementasikan gagasan-gagasan yang telah disampaikan guna memperkuat citra dan keterbukaan pemerintah daerah kepada masyarakat.”

Partisipasi jajaran Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Barat dalam acara pengarahan ini merupakan komitmen untuk terus meningkatkan komunikasi dengan masyarakat dan memperkuat citra pemerintah daerah melalui media. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.