Media Platform Baru Sulawesi Barat

Soal Dugaan Pungli di SMAN 1 Wonomulyo, Komisi IV DPRD Sulbar Pertemuan dengan Dinas Pendidikan dan Pihak Sekolah

0 22

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Komisi IV DPRD Sulbar bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan lakukan pertemuan dengan pihak SMAN 1 Wonomulyo, Kabupaten Polman, Selasa (26/7/2022).

Pertemuan tersebut terkait dugaan pungutan liar (Pungli) sebesar Rp 480 ribu per siswa baru.

“Dinas akan membentuk tim dan melakukam proses pemeriksaan atas penggunaan dana, dan ke depan akan membentuk tim terpadu soal penerimaan siswa baru,” kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulbar, Hatta Kainang, kepada wartawan, Selasa (26/7/2022).

Politisi Nasdem itu mengungkapkan, tim yang akan dibentuk nantinya akan langsung dikoordinir oleh Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar.

“Kami akan mendorong Dinas lewat Peraturan Gubernur (Pergub) tentang partisipasi masyarakat dalam soal pendidikan,” harapnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Rahim, Ketua Komisi IV Marigun Rasyid, dan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar, Muhammad Natsir.

Dugaan pungli di SMAN 1 Wonomulyo tersebut, diendus oleh LSM Lingkar Polman.

Pihak SMAN 1 Wonomulyo melakukan pungutan terhadap peserta didik baru sebesar Rp 480 ribu per tahun kepada semua siswa baru.

Uang tersebut digunakan menggaji guru tidak tetap (GTT) dan pegawai tidak tetap (PTT) yang tidak masuk dalam daftar dapodik berdasarkan juknis yang ada.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.