Media Platform Baru Sulawesi Barat

Tahun 2019, BKKBN Lampaui Target Peserta KB Aktif Tambahan

0 406

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – BKKBN Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) merilis capaian kinerja untuk tahun 2019. setidaknya sampai bulan November tahun ini, ada dua kabupaten tercatat sebagai daerah terendah peserta KB baru

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulbar Andi Ritamariani menuturkan, Kabupaten Polewali Mandar dan Mamuju Tengah bergantian berada diposisi terendah untuk peserta KB baru.

“Kalau ini wanita terendah ada di Kabupaten Mamuju Tengah, kalau peserta KB baru MKJP terendah ada di Polman. Selalu ganti – gantian,” papar Andi Ritamariani dalam konferensi pers yang digelar di Kantor BKKBN Provinsi Sulbar. Senin, (23/12/2019).

Untuk posisi tertinggi peserta KB baru adalah Kabupaten Majene 87,84 persen, Kemudian Mamuju 83,47 persen, Pasangkayu 81,77 persen dan Mamasa 62.76.

“Mamuju juga bagus, Mamuju juga kan besar jumlah penduduknya dia punya medang kurang lebih sama Polman, ada malah jauh itu Balabalakang, kemudian ada di kecamatan Kalumpang, Bonehao,” tuturnya.

Meski demikian, kata Andi Ritamariani, capaian kinerja BKKBN Sulbar tahun 2019 untuk peserta KB aktif tambahan melampaui target.

“Target kita KB aktif tambahan tahun 2019 1,834 tapi kami dapatkan 12.352 orang, capaiannya luar biasa,” ungkapnya.

(ILU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.