Media Platform Baru Sulawesi Barat

Terjatuh dan Nginap di Jalan, Cerita Syarifuddin Kunjungi Puppuring

0 251

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Anggota DPRD Sulawesi Barat Syarifuddin mengunjungi Desa Puppurin wilayah terjauh di Kecamatan Alu, Kabupaten Polman.

Politisi partai Gerindra Sulbar ini menceritakan betapa sulitnya ia bersama rombongan saat mengunjungi daerah tersebut. “Saya sempat terjatuh dari motor,” Kata Syarifuddin.

Jalan berlumpur dan becek plus berliku, bikin akses ke sana kata Syarifuddin, sangat sulit dilalui kendaraan. Begitu juga saat ia hendak menuju ke Dusun Tiwun, Desa Besoangin Kecamatan Tutar. Bersama rombongan harus nginap di tegah perjalanan.

“Jadi saya berangkat dari Petoosan menuju ke Tiwun itu bermalam di jalanan yang rusak itu,” sambungnya.

Pria yang akrab disapa Astun ini menerangkan, di dua wilayah: Puppurin dan Besoangin terdapat potensi sumberdaya alam yang harus mendapatkan akses. Desa itu pula mampu menunjang ketahan pangan masyarakat.

“Tiwun ini mempunyai sawah yang cukup luas sekitar 600 Ha. Mampu memenuhi pangan tiga desa tetangga,” ujarnya.

Sawah mereka kata Syarifuddin hampir sama dengan sawah dengan yang memanfaatkan irigasi. Mampu panen lima kali dalam dua tahun, meskipun dengan memanfaatkan sungai yang tak pernah kering mengalir ditengah persawahan sebagai irigasi alami.

Kata Syarifuddin, kondisi di wilayah tersebut mesti menjadi perhatian pemerintah. Bagaimana akses jalan yang selama ini menjadi kendala bagi masyarakat bisa diatasi.

“Kalaupun belum bisa untuk jalanan yang besar, cukuplah dulu jalanan motor. Beton selebar sekitar dua meter lebih untuk jalan motor, itu aja dulu,” bebernya.

Meski begitu Syarifuddin mengaku, permasalahan jalan di wilayah Kecamatan Alu menuju Tutar sudah masuk dan pembahasan di DPRD Provinsi Sulbar. Apalagi memang jalan ketempat itu merupakan jalan strategis Provinsi Sulbar.

“Ini bagaimana perhatian pemerintah supaya jalanan ini kita bisa benahi, tapi saya sudah koordinasi dengan pak Wakil Abdul Rahim bagaimana nasib jalan dari Alu ke Tiwu karena sangat memprihatinkan. Penjual ikan sudah tidak bisa lewat kalau musim hujan,” pungkasnya.

(ILU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.