Media Platform Baru Sulawesi Barat

Tingkatkan Pelayanan Bidang Protokol dan Kehumasan, Sekwan DPRD Sulbar Akan Kirim Staf ke Jakarta Pelatihan

0 70

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Muhammad Hamzih kembali melakukan rapat internal, khusus membahas Bidang Perundang-Undangan dan Persidangan.

Hamzih didampingi Kabag Peraidangan Musra Awaluddin, Kabag Umum dan Keuangan Stephanus serta para Kasubag Risalah Legislatif,Sahrin Salatung dan Kasubag Umum, M.Adib, di Rumah Aspirasi DPRD Sulbar, Senin (29/1/2024)

Muhammad Hamzih menjelaskan pada bidang ini bersentuhan langsung dengan pimpinan DPRD Sulbar. Selain itu mencakup di dalam mengenai kehumasan dan protokol.

Sehingga menurutnya penting membekali para pegawai yang berada di bidang ini untuk menguasai tugas.

Olehnya, Hamzih yang juga pernah menangani bidang Humas dan Protokol bakal membenahi setiap instrumen dalam Bidang Perundang-Undangan dan Persidangan.

Pertama yang perlu dibenahi adalah perilaku dan ucapan (attitude), yang paling menonjol adalah MC, dia mengaku kerap mencermati persidangan di DPRD Sulbar, dan menurutnya perlu diberikan pelatihan MC. Begitupun persoalan pakaian, perlu menjadi perhatian.

“Saya akan mengirim ke jakarta untuk pelatihan MC,” ungkapnya.

Kemudian soal Kehumasan, penting agar setiap berita yang dirilis betul-betul dicek sebelum diekspose. Hal ini penting sebagai citra lembaga di mata publik.

Sekretaris DPRD Sulbar meminta seluruh pegawai di DPRD Sulbar dapat bekerja lebih kompak, dan memastikan memberikan pelayanan terbaik kepada pimpinan. Sehingga agenda pimpinan dalam melayani masyarakat dapat berjalan dengan baik.

“Harus cermat melihat untuk kenyamanan pimpinan dan kenyamanan untuk kita semua,” ucapnya.(*/adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.