Media Platform Baru Sulawesi Barat

Dinkes Sulbar Siap Sukseskan Program Toilet Bersih

0 42

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat (Dinkes Sulbar) dengan tegas menyatakan komitmennya dalam mendukung dan menggalakkan program “Toilet Bersih” untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan kemajuan daerah.

Toilet bersih pada layanan publik telah menjadi fokus utama pemerintah provinsi Sulawesi Barat, sebagai bagian dari upaya besar untuk meningkatkan standar sanitasi dan kesehatan masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan, Asran Masdy, menegaskan bahwa Dinkes Sulbar telah siap sepenuhnya untuk mensukseskan program “Toilet Bersih” (TOLSIH) di seluruh wilayah provinsi.

Masyarakat akan merasakan sejumlah manfaat yang signifikan dengan adanya toilet layanan publik yang bersih dan terpelihara dengan baik. Beberapa manfaat tersebut antara lain.

Kesehatan Masyarakat yang Terjaga: Dengan adanya toilet bersih, risiko penularan penyakit menular dapat diminimalkan secara signifikan. Kesehatan masyarakat menjadi lebih terjaga karena lingkungan yang lebih higienis.

Peningkatan Kualitas Hidup: Toilet bersih menciptakan lingkungan yang lebih nyaman dan layak huni bagi masyarakat. Hal ini berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan secara keseluruhan.

Pariwisata yang Berkembang: Kebersihan fasilitas umum, termasuk toilet, adalah faktor penting dalam menarik wisatawan. Dengan adanya toilet bersih di tempat-tempat publik, Sulawesi Barat dapat meningkatkan daya tarik pariwisata dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Peningkatan Kesadaran Lingkungan: Program toilet bersih juga membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Ini mendorong adopsi perilaku hidup sehat dan peduli lingkungan.

Asran Masdy mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk pihak swasta dan organisasi kemasyarakatan, untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga kebersihan toilet layanan publik. Kolaborasi yang kuat antara pemerintah dan masyarakat menjadi kunci kesuksesan dalam implementasi program “Toilet Bersih” di Sulawesi Barat.(*/adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.