Media Platform Baru Sulawesi Barat

TP PKK Majene Dilantik, Ruskati Sebut PKK Sebagai Gerakan Pembangunan Masyarakat

0 242

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Ketua TP PKK Sulawesi Barat Andi Ruskati Ali Baal resmi melantik Najma A. Sukri sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Majene yang berlangsung di rumah jabatan Gubernur Sulbar. Minggu (27/6/2021).

Pelantikan itu tetap menerapkan protokol kesehatan. Pelantikan itu juga pasca pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Majene periode 2021-2024, Andi Achmad Syukri Tammalele dan Arismunandar oleh Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar.

Di kesempatan itu, Andi Ruskati mengucapkan selamat kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Majene atas pelantikannya. Ia berharap Kabupaten Majene dapat lebih berpacu dalam pembangunan dengan menggandeng tim penggerak PKK sebagai mitra yang solid dan pantang menyerah dalam pergerakan.

Andi Ruskati mengungkapkan, Tim Penggerak PKK sangatlah strategis dalam upaya meningkatkan perberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta membantu tugas-tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya untuk perempuan dan anak-anak.

“Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan gerakan pembangunan masyarakat,” kata Andi Ruskati.

Ia menjelaskan, Gerakan PKK di masyarakatkan, berawal dari kepedulian seorang istri gubernur melihat keadaan masyarakat yang menderita busung lapar di tahun 1967, hingga saat ini gerakan PKK terus berkelanjutan. PKK adalah oraganisasi yang mengacu pada Peraturan Mentri Dalam Negri no 36 tahun 2020 tentang peraturan pelaksanaan Peraturan Presiden No 99 tahun 2017 tentang gerakan PKK.

“Melalui Gerakan PKK kami telah berkolaborasi dengan pemerintah, 6 kabupaten hingga kepelosok desa telah kami kunjungi, itulah hebatnya kami. Organisasi yang kadernya merayap dan mengakar rumput hingga ke pelosok desa. Tak kenal lelah dan rintangan, jika masyarakat membutuhkan Insyaallaah PKK pasti ada disana,” sebutnya.

Ruskati juga menitip pesan kepada Najma A. Sukri, kedepan ibu akan memimpin PKK di Kabupaten Majene, maka jalinlah kerjasama dan buatlah komunikasi yang baik dengan Pemerintah. Gencarkan strategi, manfaatkan ‘Smart Power’ yang anda miliki demi terwujudnya masyarakat sejahtera melalui 10 program pokok PKK.

“Komunikasi dan kerjasama adalah salah satu kunci keberhasilan Pembangunan. Bapak Bupati yang saya hormati, tim Penggerak PKK dengan 10 program pokok PKK, mempunyai banyak hal yang dapat dilakukan untuk masyarakat. Namun, apalah daya jika keinginan dan program PKK tidak didukung oleh bapak Bupati. Untuk itu, kembali saya meminta kepada bapak Bupati selaku Kepala Pemerintahan di Kabupaten Majene agar berkomitmen untuk men-support PKK di Majene,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.