Media Platform Baru Sulawesi Barat

Ahmad Zaki Resmi Nahkodai DPW PSI Sulbar

0 1.392

TELEGRAPH.ID, MAMUJU — Ahmad Zaki resmi narkodai DPW Partai Solidaritas Indonesia Provinsi Sulawesi Barat, Kamis (11/6/2020).

Hari ini telah dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Sis Grace Natalie Louisa selaku ketua DPP PSI dengan Ahmad Zaki sebagai pemegang Mandat Ketua DPW PSI Sulawesi Barat lewar virtual aplikasi zoom Pukul 13.00 Wita.

Penandatanganam Nota Kesepahaman disaksikan Sekjen PSI Raja Juli Antoni.

Sebagai mandataris baru Ketua DPW PSI Sulbar, Ahmad Zaki menyampaikan terima kasih kepada segenap komponen DPP PSI yang yang memberi kepercayaan memimpin PSI Sulbar.

“PSI sebagai partai baru dengan paradigma politik yang sangat baru dan maju membuat saya tertarik. Juga tentu karena sejalan dengan gerakan yang selama ini kami bangun,”kata Zaki via whatsapp kepada Telegraph.

Sebagai anak muda NU, kata dia, tentu tidak asing membincang gerakan solidaritas kemanusiaan dan kebangsaan. Itu adalah gagasan yang terus menerus kita perjuangkan.

“PSI dalam misinya tentang gagasan Republikanisme adalah kajian kajian yang telah lalu kita gaungkan. Bahwa sejatinya nasionalisme tidak sekedar mencintai batasan teritorial wilayah tapi lebih pada kecintaan seluruh aset dan kebudayaan bangsa,”pungkasnya.

Menurutnya PSI adalah partai anak muda, yang mendorong agitasi politik anak anak muda untuk mengambil alih peran penting dalam menggerakan politik Rakyat. Pemuda tidak boleh lagi hanya sekedar menjadi pendorong suksesnya kekuasaan tetapi berani tampil mengisi ruang kekuasaan.

“Berani melawan paradigma politik lama. Kedepan PSI Sulbar akan saya fokuskan pada pembenahan infrastruktur partai. Penataan ulang paradigma kader. Seluruh kader harus komitmen membangun kekuatan partai agar cita-cita perjuangan dan visi partai bisa dijalankan dengan baik,”ujarnya.

Lanjut Ahmad Zaki, partai tidak boleh hanya sekedar menjadi alat politik tapi harus menjadi ruang belajar politik yang demokrasi dan adil.

“Politik yang pro rakyat. Politik yang terus membangun semangat solidaritas kebangsaan,”ucapnya.(alam).

Leave A Reply

Your email address will not be published.