Media Platform Baru Sulawesi Barat

Alumni AKABRI 89 Sulawesi Barat Berbagi Sembako

0 374

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Dampak pandemi Covid-19 membuat seluruh pihak terus berjibaku memberikan perhatian dan kepeduliannya kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Seperti yang ditunjukkan oleh Alumni AKABRI 89 wilayah Sulbar. Mereka menggelar bakti sosial berbagi sembako dan masker kepada para warga yang terpapar Covid-19. Ada 1.250 paket sembako dan masker dengan dibagikan disejumlah lokasi di Kabupaten Mamuju. Kamis (11/6/2020).

Adapun lokasi pembagian yaitu Kelurahan Mamunyu, Binangan, Rimuku, Simbuang, Simboro, Rangas, Desa Bambu, Desa Karampuang.

Kegiatan bakti sosial ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno yang juga merupakan alumni AKABRI 89. Ia berharap bantuan yang disalurkan ini benar-benar sampai kepada masyarakat yang yang membutuhkan.

“Pembagian sembako ini diberikan kepada keluarga yang benar-benar kurang mampu dengan cara mendatangi langsung ke masyarakat agar tepat sasaran sebagai wujud kepedulian alumni AKABRI 89 kepada masyarakat,” tuturnya.

Kapolda Sulbar menyampaikan, kegiatan ini merupakan arahan Panglima TNI dan Kapolri yang ditindak lanjuti oleh alumni AKABRI 89 dari tingkat mabes yang dipimpin langsung oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto dan diteruskan ke jajaran bawah oleh alumni AKABRI 89 yang terdiri dari Alumni Akmil, AAL, AAU dan Akpol.

“Sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat yang terdampak baik langsung maupun tidak langsung secara ekonomi dari pandemi covid 19 ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Kapolda Sulbar juga menghimbau agar masyarakat tetap produktif dalam masa pandemi covid 19, namun, tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid 19.

“Masyarakat agar tetap produktif, lakukan protokol kesehatan dalam aktivitas, gunakan masker, rajin cuci tangan, jaga kebersihan, tetap lakukan jaga jarak dan hindari kerumunan” ungkap Irjen Eko Budi Sampurno

Harapannya aksi kepedulian seperti ini terus berkesinambungan, setidaknya bisa memberikan kontribusi positif dan mengurangi beban hidup masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

(ILU/HMS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.