Media Platform Baru Sulawesi Barat

Alhamdulillah, Pengurus Masjid di Wonomulyo Terima Insentif

0 99

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Pemerintah Kabupaten Polman memberikan insentif bagi pengurus masjid di Kecamatan Wonomulyo. Mereka yang menerima insentif diantaranya imam masjid, guru mengaji, penyelenggara jenazah, muadzin dan penjaga makam.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Kepala BKKBN Polman Ahmad Kilang didampingi Kepala Dinas PU Edi Wibowo di Pendopo Kantor Camat Wonomulyo, Polman. Rabu (20/5/2020).

Camat Wonomulyo Asrul Ambas menerangkan, pemberian insentif ini adalah bentuk perhatian Pemda Polman kepada penyelenggara keagamaan.

“Saya kira ini apresiasi bupati dalam bentuk insentif,” katanya.

Asrul mengatakan, penyaluran insentif tetap menerapkan protokol kesehatan Phisycal Distancing. Ia berharap, dengan pemberian itu dapat meringankan beban para pengurus masjid apalagi jelang lebaran idul Fitri.

“Apalagi sekarang ini sangat membutuhkan karena untuk membeli persiapan lebaran dan ini salah satu pembagian yang tepat karena diwakili oleh kepala desa dan tidak terjadi kerumunan massa,” paparnya.

Asrul menuturkan, besaran anggaran yang digelontorkan oleh pemerintah untuk pengurus masjid di Kecamatan Wonomulyo sekira Rp 400 juta. Dalam pembagiannya, khusus untuk imam masjid diwakili kepala desa dan lurah masing-masing.

“Jumlahnya tergantung dari jumlah masjid untuk setiap desa karena ada yang 12 masjid dan ada yang dibawah itu dan saya kira Kelurahan Sidodadi yang paling banyak karena masjidnya paling banyak,” bebernya.

(Alam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.